Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Unpam Lakukan PKM dengan Tema "Pengenalan Aplikasi Microsoft Office Word" di Yayasan Rumah Pintar Al-Ikhlas

Diperbarui: 25 November 2021   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Tangerang Selatan - Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Universitas Pamulang (UMPAM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema: Pengenalan Aplikasi Microsoft Office Word, pada Minggu, 21 November 2021 yang bertempat di Yayasan Rumah Pintar Al-Ikhlas, Tengerang Selatan.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh setiap mahasiswa minimal semester 5, dengan maksimal 10 orang dan minimal 5 orang Mahasiswa baik sekelas ataupun lintas kelas.

PKM yang dilakukan di Yayasan Rumah Pintar Al-Ikhlas diikuti oleh siswa didik mulai dari SD sampai SMP yang umumnya berasal dari masyarakat sekitar. Materi yang diajarkan adalah materi dasar yang umum untuk diketahui seperti cara menulis, merubah tulisan, mengganti jenis huruf, mengganti ukuran tulisan, mengganti warna tulisan, melakukan tata letak tulisan, memasukan gambar, dan melakukan penyimpanan file jika sudah dibuat.

Dokumen pribadi

Selanjutnya Siswa didik diajarkan untuk mencoba langsung mengoprasikan Microsoft office word dan setiap Siswa didik diperbolehkan bertanya jika mendapat kesulitan dalam mengoprasikan Ms, Word. Acara diakhiri dengan kuis berhadiah yang diberikan kepada peserta didik yang berhasil memperaktekan apa yang sudah diajarkan.

Dokumen pribadi

Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan peserta didik dan menambah pengetahuan dasar akan Ms. Word sehingga kedepannya diharapan dapat membantu peserta didik jika sudah menempuh ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline