Lihat ke Halaman Asli

Pacaran Setelah Menikah

Diperbarui: 17 September 2016   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hari gini nggak punya pacar??  Payah luu..!!

Itu pasti yang di ucapkan teman kita ketika kita nggak punya pacar.Dalam hati gua bilang “Yang payah mah elu,pacaran bertahun-tahun kagak nikah-nikah  ??  itu pacaran apa kredit mobil??      “Berhubung teman lama jadinya perkataannya cuma di pendem dalam hati.

Sebagian orang mungkin pacaran suatu hal yang biasa,bahkan ada yang menganggap kalau kita tidak pacaran adalah anak cupu (ihh ngeri).Memang sih hidup itu indah jika di warnai dengan sebuah cinta,tapi pacaran ada hal negatif juga loh (maksiat,zina).

وَلَا تَقۡرَبُواْ ٱلزِّنَىٰٓۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةٗ وَسَآءَ سَبِيلٗا

“Dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. (Q.S AL ISRA’:32)

Itulah bunyi salah satu ayat dalam AL QUR’AN sebagai bukti cinta-Nya Allah kepada kita,sehingga Allah memperingatikan kita untuk menjauhi perbuatan zina. Subhanallah, seharusnya kita wajib bersyukur.

Masih tanya apa hubungannya?

Ya jelas ada hubungannya,kan elu pasti tau gimana pacaran itu seperti apa?.                      Yang pasti ngaak lepas dari kata dua-duaan,deket-deketan,pegangan tangan,mesra-mesraan dan akhirnya kebablasan deh.Mendingkan nikah dulu baru pacaran (ta’aruflah) lebih indah.

Nah masih nganggep kalau pacaran sama zina itu jauh??.           

Coba aja kalau bisa nggak usah saling ngeliat,nggak usah jalan bareng,nggak dua-duaan dan nggak pernah mesra-mesraan (pasti nggak kuatkan).kalau bisa nih gua kasih empat jempol deh elu.

Terus elu mikir nggak pacaran gimana bisa dapat jodoh??

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline