Lihat ke Halaman Asli

Folklor: Rumah Tak Berpenghuni di Gang Cermai

Diperbarui: 30 Juni 2023   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto ini meruapakan penampakan dari gang menuju rumah 2 tingkat (sumber foto diambil menggunakan ponsel pribadi)

Sejak tahun 2012, rumah besar dengan 2 lantai tingkat itu sudah terkenal kosong, disekeliling rumah itu dipenuhi dengan ilalang dan rumput liar. Tetapi masih ada beberapa anak kecil yang penasaran dengan rumah tersebut, beberapa kali terlihat anak-anak yang melempar batu ke dalam rumah tersebut karena penasaran dengan cerita dari orang-orang.

Dengan sempitnya gang menuju rumah tersebut, sekitar 1.5M luasnya membuat kesan horor akan rumah tersebut, terutama pada malam hari. Beberapa orang tua mengatakan semenjak ditinggal oleh pemiliknya begitu saja sehingga terbengkalai. Pak Rt mengatakan bahwa di dalam rumah tersebut masih terdapat beberapa alat rumah tangga seperti kulkas, tv, mesin cuci, ranjang dan lainnya.

Namun anehnya, dengan keberadaan barang-barang yang masih dapat digunakan itu, tidak ada siapapun yang memiliki niat untuk mengambilnya. Menurut warga setempat rumah itu memiliki penghuni "Makhluk Halus" yang membuat orang-orang segan, bahkan hanya untuk sekedar lewat di depan gangnya saja.

Pada suatu hari Pak Rt menceritakan pada saat ia melewati rumah tersebut di malam hari ia melihat sosok putih yang sangat tinggi hingga setinggi rumah 2 tingkat tersebut. Hingga saat ini keberadaan rumah tersebut dianggap cerita misteri bagi orang-orang yang tinggal di gang cermai dan dari orang-orang yang pernah melewati rumah tersebut.

(sumber foto diambil menggunakan ponsel pribadi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline