Lihat ke Halaman Asli

Khikmah widianti

Berusahalah setinggi langit

Berkembangnya Bahasa Indonesia, Sejarah dan Majunya Negara Indonesia

Diperbarui: 3 Desember 2020   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

     Negara indonesia adalah negara yang serba ada dalam hal apapun. Bisa juga disebut negara yang kaya raya. Kaya dalam sumber daya alam,kaya akan budaya, rempah rempah,dan lain sebagainya. Dan negara indonesia adalah negara yang maju. Contohnya antara lain adalah zaman dulu negara indonesia tidak menggenal tentang media sosial.dan seiring berkembangnya zaman masyarakat indonesia banyak yang menggetahui apa itu media sosial bahkan anak usia dini bisa memainkan media sosial. Dan juga pada zaman dulu banyak yang tidak bisa membaca dan menulis. Seiring berkembangnya waktu hampir semua masyarakat negara indonesia bisa membaca dan menulis. Dan ketika zaman dahulu untuk mencari makanan saja kesusahan dan juga harus makan dengan seadanya. 

Dan juga zaman dulu tidak ada yang nama nya listrik, mereka menggunakan obor untuk penerangan dan seiring berkembangnya zaman listrik mulai ada. Dan masih ada banyak lagi perbedaan antara zaman dahulu ketika negara kita belum berkembang hingga saat ini  sangat berkembang begitu cepat.  Oleh karena itu negara indonesia disebut juga negara yang berkembang dan maju.

Dan terkait dengan bahasa, bahasa indonesia adalah bahasa yang  kita gunakan dalam kehidupan sehari hari. Kita sebagai bangsa indonesia wajib menggunakan bahasa negara kita. Bahasa negara kita kini telah berkembang dengan baik.akan tetapi ada beberapa generasi anak muda yang susah untuk di ingatkan supaya mereka menggunakan bahasa indonesia. Mereka lebih menerapkan bahasa yang gaul dan bahasa yang tidak sopan. Sehingga anak tersebut meremehkan bahasa negara nya sendiri. 

Oleh karena itu kita harus memberhentikan anak yang suka menggunakan bahasa gaul dan bahasa yang tidak sopan, supaya tidak menyebarkan ke generasi selanjutnya,dan  kemudian kita menggarahkan anak tersebut untuk menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Supaya anak tersebut terbiasa dan menerapkan bahasa indonesia dengan baik.  Bahasa dibagi menjadi beberapa macam yakni adalah ada bahasa sunda,jawa,madura dan lain sebagainya.oleh karena itu negara indonesia di juluki sebagai negara yang kaya dalam hal apapun.

Dan tugas kita,  Kita adalah generasi muda yang akan  meneruskan anak bangsa negara kita, kita harus menjaga dan melestarikan apa yang kita miliki di negara kita, supaya negara kita tetap berkembang dan maju dengan baik. Dan kita harus pintar dalam segala hal atau segala masalah apapun supaya kita tidak di bohongi oleh negara lain yang dengan mudah untuk merampas apa yang negara kita miliki. 

Nama : Khikmah Widianti

Nim    : 2330019073

Prodi  : S1 Gizi 

Kelas  : Gizi 3 B

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline