Lihat ke Halaman Asli

Maulia Arski

Menulis senja

Review Aplikasi Reksadana Online di Bibit.id

Diperbarui: 4 Februari 2021   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: shutterstock

Seperti tulisan saya sebelumnya, Bibit merupakan aplikasi reksadana online yang diperuntukkan buat para pemula. Jadi buat Anda yang belum pernah tahu seluk beluk reksadana akan dipermudahkan di aplikasi Bibit. Setelah kira-kira satu bulan coba, kali ini saya mau review langsung aplikasi Bibit.id.

Tampilan Apps Sederhana

Terkadang dalam sebuah apps pasti yang perlu user inginkan adalah tampilan yang sederhana? Setuju? Ada beberapa aplikasi atau website yang membingungkan, terlalu banyak tulisan, banyak fitur, gambar flyer promo di setiap sudut, bisa bikin mata sakit juga kan? Berbeda dengan Bibit.id, tampilan utama ada registrasi. Di mana kamu harus foto KTP dan selfie bersama KTP kamu. Ini sudah jelas dicontohkan pada tampilan pertama saat register jadi benar-benar mudah. 

Kemudian setelah memasukkan data, KTP dan selfie bareng KTP, kamu juga akan diberikan 6 pertanyaan kuesioner yang akan sesuai dengan profil kamu. 

Direkomendasikan Langsung Robo Advisor

Nah, sekarang mari kita cari tahu dulu alokasi aset yang ada di dalam di Bibit.id:

  • Reksadana Pasar Uang

  • Reksadana Obligasi (atau Pendapatan Tetap)

  • Reksadana Saham

Kalau profil kamu dibagi jadi beberapa karakter, yaitu:

  • Tipe Investor Konservatif, tipe ini umumnya menghidari resiko. Tipe konservatif sangat mengutamakan keamanan dalam berinvestasi daripada memperoleh keuntungan besar tapi berisiko. Biasanya tipe ini akan dianjurkan untuk mengalokasi investasinya lebih banyak ke reksdana pasar uang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline