Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Literasi melalui Cafe Baca yang Inspiratif

Diperbarui: 23 Desember 2023   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cafe Baca SDN Rejowinangun Utara 6 (Dok. pribadi)

Mahasiswa PLP II (Pengenalan Lapanagan Persekolahan II) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melaksanakan kegiatan PLP II di SDN Rejowinangun Utara 6 pada Periode Tahun pelajaran 2023/2024

PLP II ini beranggotakan Silvi Fitria Fajriani, Khayati Rahayu, Irma Yunita Sari, Muhammad Muklis, Hernita Sari, Fajri nur Arkham, Nur Fauzan.

Mereka melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan literasi di Sekolah dasar. Program ini bertujuan memberikan akses luas kesumber bacaan berkualitas, memperkuat keterampilan membaca, dan menginspirasi minat liteasi dikalangan siswa. Dengan kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat diharapkan anak-anak dapat mengembangkan fondasi literasi yang kuat untuk masa depan yang cerah.

Untuk meningkatkan pemahaman literasi kelompok kami berinisiatif untuk membuat kembali cafe baca untuk mendorong minat baca anak sejak dini. Cafe baca di SDN Rejowinangun Utara 6 bukan hanya tempat rak buku yang berwarna warni tetapi juga menjadi sebuat kreatifitas dan juga pengetahuan. Dengan dukungan dari guru-guru yang berkomitmen, para siswa dapat menikmati buku-buku bermutu tinggi yang merangsang imajinasi mereka.

Cafe baca ini diharapkan dapat menjadi tempat yang membangkitkan semangat belajar, mengajarkan nilai-nilai positif, dan membuka jendela dunia melalui kata-kata. Kami mengudang guru dan siswa untuk berpartisipasi aktif dalam memperkaya café baca ini dengan sumbangan buku atau waktu mereka.

Pendidikan adalah perjalanan bersama, dan dengan café baca ini, kami berkomitmen membantu membentuk generasi penerus yang cerdas kreatif dan penuh semangat. Mari bersama-sama memberikan bekal berharga kepada anak-anak untuk melangkah menuju masa depan yang gemilang.

Terimakasih atas dukungan dan partisipasinya.

Jln. Telaga Sarangan No.525 rt 4 rw 7 Jaranan, Rejowinangun Urara, Magelang Tengah, Jawa Tengah. 56121




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline