Lihat ke Halaman Asli

Kanas

Jurnalis

Djonggi Simorangkir, Berharap Mahfud MD Menjadi Presiden untuk Wakili Suara Praktisi Hukum

Diperbarui: 23 Januari 2024   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Eksklusif/Dok. Pribadi

Jakarta - Advokat Senior, Dr. Djonggi Simorangkir, SH., MH. menyampaikan harapannya agar Prof. Mahfud MD dapat menjadi presiden, mewakili suara praktisi hukum. Menurut Djonggi, Mahfud MD memiliki pengalaman dan jam terbang yang membuatnya menjadi sosok yang cocok untuk memimpin negara.

Djonggi juga mengomentari hasil debat terkini, yang menurutnya tidak mengedepankan visi misi, melainkan hanya adanya saling menjatuhkan. Hal ini disayangkan oleh Djonggi, yang berharap perdebatan antar calon pemimpin dapat lebih fokus pada gagasan dan rencana kerja yang konkret.

"Jika Seorang Prof. Mahfud mengungkapkan keterlibatan Aparat, seharusnya KPK langsung turun tangan. Kita harus tanyakan langsung ke Prof. Mahfud MD yang juga MENKOPOLHUKAM," ujar Djonggi Simorangkir Senin 22/01/2024.

Djonggi melanjutkan bahwa Mahfud MD adalah sosok terbaik untuk memimpin negara ini bersama Ganjar. Ia menilai Mahfud MD sebagai ahli hukum, guru besar ilmu hukum, mantan anggota DPR RI, mantan Menteri Hukum dan HAM, mantan Menteri Pertahanan, mantan hakim dan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM).

"Menyoroti sifat jujur, sederhana, dan pemberani Mahfud MD yang memiliki darah Madura. Ia meyakini bahwa Mahfud MD berpikir positif, dan resikonya akan membuat para koruptor dan mafia merasa tertekan."tambah Djonggi Simorangkir.

Meski harapan ini datang dari seorang praktisi hukum, perlu dicatat bahwa ini hanyalah pandangan pribadi dan bukan representasi seluruh suara praktisi hukum di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline