Lihat ke Halaman Asli

kharida adibah

Seorang Pembelajar

Ini Dia Dua Tempat Hitz Instagramable di Jogjakarta

Diperbarui: 17 Januari 2022   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

NAMA: KHARIDA LUTHFI A.

NIM: 1900030313

              Kali ini saya akan membahas tentang tempat makan favorit saya. Ada dua tempat yang menurut saya sangat cocok untuk postingan instagram. Simak baik-baik ya..

             Saya memang sangat menyukai kuliner, apalagi hunting makanan. Karena bisa sembari jalan-jalan. Kalau sedang jalan-jalan mencari makanan biasanya saya mencari tempat makan atau caf yang menyediakan spot foto instagramable. Lumayan hasil fotonya bisa dipasang untuk wallpaper hp, dijadikan foto profil whatsapp dan instagram, atau diposting di instagram..hehe.. kemudian suatu ketika saya ingin jalan-jalan untuk makan ke suatu caf yang instgramable. 

Saya kepikiran untuk mencari referensi di Instagram mengenai tempat makan hits di Jogja. Akhirnya tertujulah pilihan saya kepada salah satu caf di Jogja bernuansa korea yang dimana korea adalah salah satu Negara favorite saya karena budaya nya. Chingu caf berada di sekitar kampus UGM, yaitu berlokasi di jalan Pandega Karya No.18, Kaliurang KM 5.6, Yogyakarta. Chingu caf buka dijam 11.00 -- 22.00 WIB, kecuali hari jum'at yaitu pukul 12.30 -- 22.00 WIB. Sekitar 20 menit jika diditempuh dari jalur daerah kotagede yang merupakan daerah rumah saya. Sesampainya di chingu caf kita akan disuguhkan dengan nuansa yang super mirip dengan jalanan di korea dan juga tepat-tempat belanja di korea, seperti Dongdaemun Street.

 Kemudian sepanjang jalan bagian tengahnya ada versi duplikat dari sungai yang terkenal di Korea yaitu Sungai Cheonggyecheon  Tak lupa juga menu makanan di caf ini sangat memanjakan perut kita. Harga nya cukup bersahabat di kantong mahasiswa dan pecinta kuliner, yaitu dari tujuh ribu saja hingga 130 ribuan untuk makanan, sedangakn minuman harganya kisaran 18 ribu hingga 40 ribu. Selain tempat yang hitz dan makanan khas korea, ada juga hanbok, yang merupakan pakaian tradisional korea. Pakaian ini disewakan untuk berfoto-foto ria. Juga ada beberapa kaos kaki lucu dan juga masker yang dijual sebagai oleh-oleh khas chingu caf.

              Tempat favorite saya yang kedua adalah caf brick. Lokasi atau alamat cafe Brick ini tepat di Jalan Damai No. 8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Caf ini memang cukup unik karena desain interior maupun eksterior yang mirip dengan bangunan ala eropa yang bernuansa vintage pada bagian dalam ruangannya. Dibagian dalamnya terdapat telepon jaman dahulu kala ata yang biasa disebut telepon antik. 

Kemudian bagian luar terdapat mobil, motor, dan juga sepeda antik yang siap memanjakan mata dan siap menjadi properti cantik yang instagramable bagi pecinta foto instagram. Dindingnya berupa batu bata klasik. Ada lampu lalu lintas, dan juga telpon umum. Menariknya, caf brick meyediakan wifi gratis, area soking dan no smoking, serta meeting room. Meskipun menu-menunya juga terbilang kurang pas dikantong mahasiswa, karena kisaran harganya antara 20 rbu hingga 90 ribuan, tetapi menururt saya masih sepadan dengan segala fasilitas yang diberikan. Aneka menu yang tersedia di caf brick terbilang cukup komplit. 

Ada appetizer, main course, hingga dessert juga. Serta minumannya yang sangat khas caf yaitu kopi. Dan caf ini buka dari jam 09.00 hingga jam 22.00 WIB. Caf ini tak pernah sepi pengunjung, terutama pada saat weekend. Bahkan jika ingin berfoto ria kita harus rela antri berjam-jam untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan estetik. Yang membuat tambah nyaman di caf ini adalah adanya seekor kucing yang selalu siap menemani kita saat berfoto. Sayapun sempat mengabadikan momen romantis bersama kucing itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline