Lihat ke Halaman Asli

FoldyMe - Brand New Lunch Box

Diperbarui: 1 Juni 2017   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Saya merupakan mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga di Universitas Indonesia angkatan 2014. Future Development merupakan salah satu tugas akhir untuk mata kuliah kewirausahaan dan inovasi. Tugas ini hadir untuk meningkatkan kreativitas kami sebagai mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga. Berikut akan dipaparkan mengenai ide produk yang saya tawarkan.

Di era modern saat ini, kepraktisan seperti sebuah keharusan. Terutama generasi millenial yang memiliki kehidupan sangat dinamis dibandingkan generasi sebelumnya, di mana mereka banyak disuguhkan dengan berbagai macam teknologi yang terus berkembang. Oleh karena itu, saat ini dibutuhkan produk-produk praktis penunjang yang dapat memenuhi aktivitas dinamis tersebut.  

Kami melihat peluang tersebut dengan menciptakan ide suatu produk lunch box yang praktis, yaitu FoldyMe. Produk lunch box yang dapat dilipat menjadi lebih ringkas, sehingga saat pengguna telah menghabiskan bekalnya, kotak makan tersebut tidak akan memenuhi ruang atau memakan tempat di dalam tasnya.  

Selain itu, ide kami muncul karena kekhawatiran masih banyaknya penggunaan tempat makan sekali pakai seperti styrofoam, plastik, kertas pembungkus dan lainnya yang sulit terurai dan dapat menimbulkan masalah lingkungan.  Dengan lunch box lipat ini, saat pengguna tidak membawa bekal pun, mereka bisa menggunakannya sebagai tempat makan mereka yang dapat dibawa kemana pun tanpa memakan tempat di tas. Sehingga, dengan adanya produk ini bisa mengurangi penggunaan tempat makan sekali pakai.

FoldyMe dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi, memiliki desain menarik, dan aman untuk digunakan. Kualitas yang ditawarkan pun tidak kalah dengan produk lunch box yang sudah beredar di pasaran saat ini. FoldyMe bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai kepraktisan dan mencintai lingkungannya. 

Untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya kepedulian terhadap lingkungan, kami melakukan edukasi mengenai isu-isu yang terkait dengan memperkenalkan produk FoldyMe yang dapat dijadikan solusi melalui media sosial berupa Facebook, Twitter, dan Instagram. Saat ini media sosial sangat berpengaruh terhadap perilaku masyarakat, bahkan telah menjadi bagian dari hidup, salah satunya dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian. Maka dari itu, agar masyarakat semakin teryakinkan dengan produk FoldyMe, kami akan melakukan kegiatan pemasaran FoldyMe melalui media-media sosial dan expo-expo atau exhibition yang diikuti oleh FoldyMe. Sehingga masyarakat bisa mengenal lebih dalam mengenai produk lunch box FoldyMe melalui media online dan juga secara langsung.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ide produk saya, berikut kontak yang dapat dihubungi

CP: Khansa +62857188xxxxx

Depok, Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline