Lihat ke Halaman Asli

Pelaksanaan Program Pengadaan Sarana dan Prasarana di Desa Gunung Menyan oleh Mahasiswa KKN 48 Universitas Budi Luhur

Diperbarui: 3 Maret 2023   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Universitas Budi Luhur Melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada semester gasal tahun ajaran 2022/2023, sebagai bentuk implementasi dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari salah satu nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan wujud dari praktis kegiatan pembelajaran dalam rangka penerapan ilmu pengetahuan yang bersifat interdisipliner yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara terjun langsung di tengah lingkungan masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di selenggarakan oleh mahasiswa Universitas Budi Luhur terbentuk dalam kelompok 46,47, dan 48 masing-masing kelompok terdiri dari 8-10 orang dan dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan yaitu Bapak Harfa Iskandaria, S.T., M.T.

Kelompok 48 mengungsung tema "Peduli Terhadap Kelestarian Prasarana Lingkungan". Dalam melaksanakan KKN di Desa Gungung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, tepat nya Kampung Sawah RW06. 

Dengan melaksanakan beberapa kegiatan program utama seperti: Pembuatan papan nama jalan, pembuatan papan Informasi mading, dan pengadaan sarana  tempat sampah. 

Dalam menjalankan program utama ini tentunya tak lepas dari partisipasi masyarakat sekitar Kampung Sawah, yang memiliki antusiasme sangat besar dalam mendukung program kegiatan mahasiswa KKN 48.

Dokpri

Adapun kegiatan tambahan yang dilakukan oleh kelompok KKN 48 yaitu; Kegiatan kerja bakti/gotong-royong, kontribusi acara keagamaan isra mi'raj, kontribusi kunjungan ke TK Darul ibtidah , kontribusi dalam kegiatan posyandu, dan penambahan inventaris masjid.

Dokpri

Dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok48 Universitas Budi Luhur meminta izin kepada pihak RW06 Kampung Sawah, dan disambut antusias atas adanya kegiatan tersebut. Bersama RW dan RT setempat mendiskusikan kegiatan yang dilakukan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline