Lihat ke Halaman Asli

Khansa Azani

Mahasiswi

Langganan Standing Ovation, Grup Dadakan "2nd Chance" di X Factor Indonesia

Diperbarui: 19 Mei 2022   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto 2nd Chance Saat Tampil di X Factor | Sumber: Instagram @2ndchance.music

Sudah beberapa minggu sejak ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia season 3 telah berakhir. Juara ke 1 dimenangkan oleh Alvin Jo, kemudian juara ke 2 dimenangkan oleh group 2nd Chance, dan juara ke 3 dimenangkan oleh Danar Widianto. 

Penampilan ke 3 juara ini pada saat Grand Final sangatlah menegangkan tetapi juga sangat menyenangkan, karena dari ke 3 juara tersebut memiliki 3 jenis Vocal yang berbeda dengan keunikan dan keindahannya masing-masing.

Foto Para Pemenang X Factor Indonesia Season 3 | Sumber: Instagram @xfactoridofficial

Sebelum itu, X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia yang di sponsori oleh Fremantle Media dan Syco Entertainment, acara music ini bekerjasama dengan RCTI. 

Acara ini berisi acara yang berhubungan dengan music, berdurasi kurang lebih selama 4 jam dan dimulai pada pukul 18.00 sore hingga selesai. 

Ajang pencarian bakat menyanyi ini di bawakan oleh host terkenal yaitu Roby Purba dan Juga para juri sekaligus mentor yang sangat keren dan legendaris yaitu ada Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Ariel Noah, Rossa dan Judika.

Foto Para Juri X Factor Indonesia Season 3 | Sumber: Dokumen RCTI

Bagi para penonton setia acara ajang pencarian bakat menyanyi ini, pasti tidak heran lagi dan sudah tau bahwa ternyata 2nd Chance itu sebenarnya adalah group bentukan dari hasil diskusi juri sekaligus mentor X Factor season 3 yang tidak rela beberapa kontestan dari masing-masing team yang mereka mentori harus pulang karna tidak lolos pada saat merebutkan kursi di babak The Chair. 

Awalnya Ariel Noah berbincang kepada para juri lainnya bahwa pada babak The Chair dalam kategori Group masih bisa menerima 1 Group untuk di seleksi. Kemudian para juri lainnya berinisiatif dan bersepakat untuk membuat Group bentukan baru dari beberapa kontestan yang tidak lolos dalam babak The Chair.

BCL (Bunga Citra Lestari) selaku mentor dari team Boys menyarankan Febrian yaitu salah satu kontestan dari team nya yang tidak lolos dalam babak The Chair. 

Kemudian Anang Hermansyah Selaku mentor dari team Female menyarankan Caecilia salah satu kontestan yang tidak lolos pada babak The Chair juga untuk bergabung menjadi group Bersama Febrian lalu disusul oleh Alan dan Tomy dari team Male yang dimentori oleh Judika juga ikut bergabung dalam group tersebut.

Dan ternyata pada saat penampilan pertama Group yang diberi nama 2nd Chance ini berhasil membuat para juri terpukau karena kekompakan dan kemerduan suara dari ke 4 vocalist tersebut. Mereka membawakan lagu dari Mariah Carey ft. Joe & 98 Degrees yang berjudul "Thank God I Found You".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline