Lihat ke Halaman Asli

Khamdatul Khoiriyah

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

PPKM Level 2, Puncak Bundu Adakan Pembangunan dan Perbaikan Sarana Prasarana

Diperbarui: 22 November 2021   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

puncak bundu

Seiring berjalannya waktu, angka covid-19 semakin menurun. Hal ini jelas berpengaruh terhadap berbagai sektor khususnya sektor lingkungan dan sektor wisata. Bagaimana tidak, pasalnya sejak awal November, Kabupaten Malang telah resmi turun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2. Hal ini secara langsung menjadi pusat perhatian para pelaku wisata seiring turunnya Surat Keputusan Bupati Malang nomor 188.45/628/KEP/35.07.013/2021 tentang PPKM level 2.

Dikutip dari www.kompas.com, (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara menyebutkan bahwa wisata Kabupaten Malang resmi dibuka bersamaan dengan turunnya Surat Keputusan Bupati Malang tentang PPKM level 2. Mendengar berita tersebut, pengelola Objek Wisata Puncak Bundu segera melakukan inisiasi pembangunan dan perbaikan sarana prasarana objek wisata Puncak Bundu yang terletak di Desa Purwoharjo, Ampelgading Kabupaten Malang. Perbaikan sarana prasarana ditujukan sebagai penunjang kenyamanan pengunjung Puncak Bundu dan juga harapannnya pengunjung senantiasa ikut serta menjaga kelestarian kawasan Puncak Bundu.

perbaikan sarana prasarana puncak bundu

Pembanguan dan Perbaikan sarana prasarana objek wisata Puncak Bundu dilakukan pada Minggu, 14 November 2021 bersama warga sekitar. Pembangunan yang dilakukan yaitu berupa pembangunan gazebo yang nantinya akan dijadikan sebagai rest area pengunjung mengingat bahwa pengunjung objek wisata Puncak Bundu rata-rata berasal dari luar daerah. Selain melakukan pembangunan, pengelola bersama warga sekitar berinisiasi melakukan perbaikan sarana prasarana jalan tanjakan, toilet umum, hingga perbaikan spot foto.

Pembangunan dan perbaikan sarana prasarana dilakukan di hari minggu mengingat bahwa minggu merupakan  hari tenang bagi warga sekitar ditambah lagi dengan masuknya musim penghujan menyebabkan puncak bundu mengalami penurunan jumlah pengunjung, sehingga akan sangat efektif dilakukan di hari minggu. "Harapannya puncak bundu semakin mudah di akses dan dapat lebih dikenal masyarakat luas terkhusus juga kenyamanan pengunjung tetap dinomor satukan" ucap salah seorang penjaga warung di kawasan Puncak Bundu.

View point puncak bundu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline