Lihat ke Halaman Asli

Khairunnisa z putri

About Nisaputri

Seberapa Berpengaruhnya Privilege di Negara Konoha?

Diperbarui: 24 Desember 2023   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

nisazputri || pengaruh privilege di Negara Konoha - Apa yang terlintas ketika mendengar kata privilege? apakah kata ini terdengar asing, atau bahkan sudah sering mendengarnya, malah menyaksikan beberapa orang menggunakan privilege untuk sebuah kepentingan pribadi atau secara bersama. 

Sebelum membahas pengaruh privilege di Negara Konoha, alangkah lebih baiknya mengenal secara singkat makna dari privilege itu sendiri. Privilege secara besar merupakan rezeki yang tidak semua orang memiliki atau beruntung di kehidupan sosial secara umum.

Pengaruh Privilege di Negara Konoha

Setelah memahami makna privilege, tentunya kalian sudah memiliki gambaran dong, secara besarnya. Nah, itu sering terjadi di Negara Konoha. Bukan lingkup negara saja, melainkan terkadang lingkup desa pun sering menggunakan privilege untuk mencapai sesuatu keinginan.

Sepertinya privilege ini sering juga terjadi di dalam dunia kerja, dan aku menyadari ketika menulis artikel ini haha. Bayangkan saja, sudah lelah mencetak berkas, datang ke tempat interview dengan jarak yang puluhan kilometer, ternyata yang diterima seseorang titipan orang dalam yang mempunyai suatu jabatan penting di dalam perusahaan tersebut,

Penerimaan loker sebagai apa? Formalitas agar tidak terlalu mencolok ketika yang memang mendapatkan anak emas itu, apalah daya, memang sekelas anak bawang cuma ikut meramaikan hehe. Disisi lain, memang tidak ada rezeki di sana.

Tetapi tidak apa, justru aku belajar satu hal ketika pengaruh privilege di Negara Konoha memang sangat besar, dan sampai ke puncak pun juga menggunakan privilege dari orang terdekatnya.

Tentunya, setiap manusia yang lahir memang memiliki jalan serta garis masing-masing. Ada yang memang sangat mudah, ada juga yang dilahirkan untuk menjalani hidup turun naik, tetapi karena mempunyai jalur khusus karena istimewa alias mempunyai privilege sehingga perjalanan hidupnya lebih mudah.

Kata-kata ini awalnya dulu sempat booming seperti ditelan waktu, menciut bahkan seseorang sudah melupakan tentang privilege. Tetapi, akhir tahun seperti boom waktu yang meledak, duar tiba-tiba seorang yang merupakan bagian penting dalam tatanan negara konoha mengeluarkan ketetapan tentang syarat umur untuk melakukan perwakilan. Dari sana kita melihat privilege atau Hak Istimewa yang tidak semua orang bisa mendapatkanya serta memilikinya.

Masyarakat sebagai peran penting dibuat terheran heran, dan kebingungan karena semuanya terjadi secara tiba-tiba haha, tanpa diduga dan tanpa diprediksikan sebelumnya.

Seperti yang aku sebut tadi, bukan hanya tatanan lingkup atas, tetapi dalam dunia hiburan media televisi banyak juga seseorang yang sudah terkenal, menggaet saudara, atau bahkan kerabatnya menjadi artis karena dia punya privilege. Karena bukan rahasia umum lagi~

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline