Lihat ke Halaman Asli

Bingkisan untuk Warga yang Vaksin di Kecamatan Cinere

Diperbarui: 10 Juli 2021   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.ist

Depok- - Dinas Kesehatan Kota Depok bekerjasama dengan Kecamatan Cinere mengadakan vaksinasi Covid-19 massal kepada warga yang memiliki KTP cinere maupun luar daerah dengan target 1.000 orang. Vaksin dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Cinere, Rabu (30/06/2021). Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 yang digencarkan oleh pemerintah pada tiap kecamatan, ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Rabu (30/6/2021)

Vaksinasi dilakukan dari pukul 08.00-15.00 WIB. "Agar tidak terjadi penumpukan, pihaknya menurunkan kurang lebih 80 tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari nakes Dinkes, Klinik dan Bidan Praktek Swasta (BPS) sekitar Cinere," tutur Umi. Vaksinasi di Kecamatan Cinere ini dilakukan dengan memenuhi standar protokol kesehatan 3M, karena sebelum para peserta menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Semua penerima vaksin harus mendaftar terlebih dahulu di link pendaftaran yang dikeluarkan oleh Puskesmas beberapa waktu lalu. "Kami tidak menerima pendaftaran on the spot atau mendaftar di tempat, karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan," jelasnya.

dokpri

Pada Aula Kecamatan Cinere terdapat beberapa stand sponsorship dari beberapa produk makanan & minuman untuk membagikan bingkisan dari produk mereka secara gratis (free). Produk dibagikan kepada masyarakat dengan menunjukkan surat keterangan bahwa sudah di vaksin. Hal ini tentu membuat orang-orang senang dan semangat untuk di vaksin, terbukti dengan adanya beberapa orang yang ingin masuk kedalam aula Kecamatan Cinere tetapi dia belum mendaftar di link pendaftaran sebelumnya.  

dokpri

"Vaksinnya rapih antrinya, pelayanannya cepat  15-20 menit lah dan senang juga dapat bingkisan makanan minuman" ujar Ibu Yayu salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cinere. Karena antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi di wilayah Cinere cukup tinggi, terbukti dengan tidak berselang lama dari pembukaan pendaftaraan vaksinasi, sudah dipenuhi oleh pendaftar. Semoga dengan meratanya vaksinasi di kecamatan-kecamatan bisa membantu memulihkan keadaan Indonesia saat ini.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline