Lihat ke Halaman Asli

Khafifa Alqut

Bukan penulis

V Bacot! Seorang Wanita yang Divonis Bebas Usai Terbukti Bunuh Suami

Diperbarui: 3 Juli 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

   Gambar by Sammy-Sander/Pixabay

Seorang Wanita diberitakan di berbagai media dunia pada tahun 2016-2017 silam karena terbukti membunuh suami. Bahkan pembunuhan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, tetapi yang lebih mencengangkan adalah pihak pengadilan menjatuhkan vonis bebas pada dirinya.

Mengapa ini terjadi?

Kasus ini terjadi di Prancis dan berhasil mengundang banyak perhatian nasional di Prancis bahkan media luar dan menjadi titik kumpul bagi para pembela korban kekerasan dalam rumah tangga di sana.

Ya, kekerasan rumah tangga. Inilah yang mendasari seorang ibu atau wanita dari Prancis ini yakni Valerie Bacot mendapat vonis bebas meski terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada suaminya.

Kasus Valerie Bacot

Valerie Bacot, adalah seorang wanita asal Prancis yang berhasil membunuh suaminya. Untuk diketahui bahwa, suaminya tersebut juga adalah ayah tirinya sendiri. Sehingga menyebabkan kasus ini sedikit rumit.

Diketahui, bahwa Valerie Bacot adalah korban kekerasan dari ayah tirinya sekaligus suaminya tersebut yang ia alami sejak kecil. Valerie di perkosa oleh ayah tirinya sejak  usia 12 tahun.

Suaminya bernama Daniel Pollete, bukan hanya melakukan kekerasan kepada Valerie, ia juga dipaksa untuk melacurkan diri atau dijual oleh sang suami bahkan kepada para supir truk yang lewat.

Daniel Pollete juga sebenarnya pernah dipenjara karena tindakannya melakukan kekerasan dan pemerkosaan kepada Valerie, tetapi setelah keluar dari penjara hal yang sama kembali terulang. Menendang, memukul, bahkan menjualnya. Sehingga Valerie merasa ketakutan untuk mati setiap hari.

Akibat pelecehan dan pemerkosaan yang kembali dilakukan oleh Daniel sang ayah tiri, Valerie terpaksa hamil di usia 17 tahun hingga di karunia 4 anak darinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline