Lihat ke Halaman Asli

Khafifa Alqut

Bukan penulis

Cara Meningkatkan Penjualan Atau Promosi dengan Aplikasi WhatsApp

Diperbarui: 1 Juli 2024   19:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi tentang bisnis online. Sumber: firmbee/pixabay

Apakah kalian menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berbagi pesan? Saya pikir hampir sebagian besar orang menggunakan WhatsApp. 

Dengan begitu, harusnya bagi pelaku usaha atau bisnis, juga bisa memanfaatkannya untuk lebih dekat dengan konsumen atau pelanggan. Terlebih, whatsapp juga sedari awal juga mewadahi bagi para pelaku usaha atau bisnis untuk lebih mudah mengembangkan usaha atau produk mereka yakni bisa memanfaatkan WhatsApp bisnis. 

Akan tetapi, mungkin beberapa diantara kita masih kurang memahami sebenarnya bagaimana memanfaatkan aplikasi WhatsApp tersebut untuk meningkatkan penjualan produk atau promosi terhadap suatu barang atau jasa. 

Perlu juga untuk kamu pahami bahwa aplikasi WhatsApp bukanlah satu-satunya jalan untuk meningkatkan penjualan atau  promosi suatu produk. Ini hanyalah salah satu dari ribuan cara yang mungkin dilakukan oleh banyak orang. 

Walaupun begitu kamu juga tidak bisa menganggapnya sebagai hal sepele, ada banyak alasan yang menyimpulkan bahwa rezeki memang bisa datang dari mana saja tergantung dari mana kamu memulainya dan membuka peluang untuk menerimanya: salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp 

Meski dibuat sebagai aplikasi untuk berbagai pesan bukan berarti kamu tidak bisa mengambil kesempatan untuk menghasilkan uang mengembangkan usaha atau bisnis kamu dengan aplikasi ini. Langkah yang tepat adalah: bergerak, rencanakan, manfaatkan setiap peluang dan lakukan.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan penjualan atau promosi produk di Aplikasi WhatsApp?

Sebelum melanjutkan, kamu perlu memahami hal-hal berikut ini terlebih dahulu:

1. Kenali dan Pahami Sasaran/Target Penjualan Kamu

Patut kamu pahami bahwa target penjualan itu sangat penting agar penawaran kamu benar benar tepat pada sasaran yang kamu inginkan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline