Lihat ke Halaman Asli

David Choi Gandeng Penyanyi Indonesia

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13888472072096645153

Penyanyi dan produser musik asal negeri paman sam berdarah Korea yang tinggal di Los Angeles, David Choi memiliki project menarik khusus untuk para penikmat musik tanah air tahun ini. Belum kenal siapa itu David Choi? Memang kurang terdengar gaungnya disini. Dia dikenal sebagai penyanyi YouTube, seperti Shinta Jojo, gitu deh. Lagu-lagunya banyak didengar dan terkenal sebagai iklan internasional di NBC, FOX, VH1, MTV, A&E, E!, Travel Channel, Style Network, PBS, Food Network dan Disney.

Dia debut pada tahun 2008 dengan album Only You, disusul pada Mei 2010, album keduanya lahir bertitel By My Side. Dan album ketiganya, Forever and Ever dirilis pada Oktober 2011. Dia juga pernah mengisi soundtrack drama Korea, negara asalnya seperti He Who Can’t Marry (2009), Playfull Kiss, Iris, Secret Garden, Pasta (2010), My Princess, All My Love (2011), To The Beautiful You, Hero (2012). Dan lagunya juga pernah dipakai sebagai backsong dalam reality show seperti We Got Married pada tahun 2009

[caption id="attachment_303865" align="alignnone" width="1425" caption="Akun YouTube David Choi (http://www.youtube.com/user/davidchoimusic)"][/caption] Dan dia juga sudah terkenal di YouTube, terbukti hingga Saya menulis artikel ini, subscribers-nya di Youtube telah mencapai 997,800 orang pelanggan, dan 100 juta lebih total video views. Pada November 2011, dia termasuk sebagai 15 musisi yang memiliki banyak subscribe menurut YouTube. Dan soal followers Twitter, hingga Saya menulis artikel ini, akunnya @davidchoimusic telah diikuti oleh 131.101 followers.

Sudah cukup kenal dengan David Choi, bukan? Sekarang kita lihat apa project-nya untuk penikmat musik di Indonesia ini, ternyata eh ternyata dia bakal me-recycle ulang lagunya terdahulu yang terdapat di album keduanya, By My Side. By My Side tak hanya diisi dengan bahasa Inggris, namun juga diberi lirik dengan bahasa Indonesia pula. Dan siapakah teman duet David Choi dalam melaksanakan proyek ini?

Bintang baru yang tengah bersinar akhir-akhir ini, yang telah dikenal sebagai penyanyi berbakat dan juga telah membintangi banyak film. Film “Perahu Kertas” yang telah berjasa mengorbitkan namanya. Ya, siapa lagi kalau bukan Maudy Ayunda. Pemeran Kugy dalam film “Perahu Kertas” ini memulai tahun 2014 dengan menggelar project baru yang belum pernah Ia lakukan sebelumnya. Akhir Desemberlalu, merekamengumumkan bakal berkolaborasi bareng lewat Google Hangout On Air yang mana videonya juga telah tersebar di YouTube. Maudy dengan kemampuan lancarnya dalam berbahasa Inggris nampak tak “kagok” dalam berkomunikasi dengan David Choi.

[caption id="attachment_303878" align="alignnone" width="1425" caption="Maudy Ayunda dan David Choi di Google Hangout On Air (http://www.youtube.com/watch?v=iJG8yFb1H4Y)"]

1388847705211214427

[/caption] Dalam video tersebut, pemeran Rena dalam film Untuk Rena ini baru bertemu dua kali, itupun secara online, bukan kopi darat bertatap muka langsung, face to face. Tapi walaupun begitu, nampak bahwa mereka sudah sangat akrab. Dan dalam video tersebut juga, Maudy menjelaskan proses rekamannya. Ternyata mereka tidak rekaman bersama, mengingat mereka tinggal di negara yang berbeda. “Kami mulai rekaman sekitar Juli, aku rekaman di Indonesia dan dikirim ke Los Angeles untuk diisi suara oleh David Choi”, jelas Maudy.

David Choi dalam video itu juga, mengaku senang saat menyanyikan bagian lirik yang berbahasa Indonesia. Bahkan, teman-teman Indonesianya mengatakan kepadanya bahwa dia sudah mirip seperti orang Indonesia, karena logatnya sangat mirip orang Indonesia. Rencananya, pada awal Januari ini,David akan terbang ke Indonesia dan keduanya bakal melakukan promo dengan mengisi acara-acara musik, exclusive interview media di televisi dan radio, photoshoot dan juga pembuatan video klip. (trinityproduction.com)

[caption id="attachment_303879" align="alignnone" width="300" caption="(trinityproduction.com)"]

1388847811468677375

[/caption] Lagu duet mereka sudah terdengar di radio-radio, dan Maudy pernah menyanyikannya dalam program Music Everywhere yang tayang di NET. By My Side memang terasa beda setelah ada sentuhan Indonesianya. :)

I just wanna hold you I just wanna kiss you I just wanna love you all my life I normally wouldn't say this but I just can't contain it I want you here forever right here by my side




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline