Lihat ke Halaman Asli

Khafah Nurfauziah

Accounting Student at UNPAM

Strategi Pemasaran Content Marketing di Balik Suksesnya Film "Spiderman: No Way Home"

Diperbarui: 25 Desember 2021   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Oleh 

Khafah Nurfauziah

211011201155_01SAKP008

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

UNIVERSITAS PAMULANG

Perilisan yang bertetapan dengan liburan sekolah dan juga libur natal membuat Film Spider-Man :No Way Home yang rilis pada tanggal  15 Desember 2021 tembus penjualan tiket sebesar Rp.14,26 triliun. Tak hanya menjadi film top 2 Box Office, film ini juga berada di posisi ketiga penjualan pembukaan terbesar sepanjang masa.

Mengutip dari CNBC, Sony menyebutkan bahwa film terbaru spiderman ini akan menghasilkan US$253 juta selama akhir pekan pertama di bioskop, tetapi siapa sangka film ini tembus hingga US$260 juta untuk pekan awal. 

Dengan perkiraan akan melampaui penjualan "End Game". Ternyata menurut Comscore, film "End Game" tetap pemegang film dengan pembukaan terlaris sepanjang masa.

Banyaknya spoiler yang bermunculan di media masa, membuat penonton berbondong-bondong lebih awal kebioskop pada pekan awal perilisan. Sekitar 25 juta orang diperkirakan menonton film ini. "itu lebih banyak kehadiran daripada setiap pertandingan kandang selama musim NFL" ujar Steve Buck, Chief Strategy Officer untuk EntTelligence.

Melihat penjualan tiket setiap film Marvel Studio yang selalu memecahkan rekor perfilman, membuat publik bertanya, bagaimana strategi pemasaran mereka hingga siapapun sangat ingin menonton film spiderman terbaru ini?.

Berdasar data dari statista tahun 2018, Content Marketing menjadi strategi yang paling efektif didunia pemasaran era digital sekarang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa dulunya Marvel hanya perusahaan yang hanya memproduksi komik, sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan raksasa, bahkan siapa yang tidak tahu perusahaan Marvel Studio.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline