Lihat ke Halaman Asli

Khadin Bangsawan

Nil Satis Nisi Optimum

Kunjungan dan Bakti Sosial GAPOPIN Lampung di SDN 2 Batu Putuk Bandar Lampung

Diperbarui: 15 Maret 2023   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada Selasa 14 Maret 2023, Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) melakukan kunjungan dan Bakti Sosial (Baksos) di SDN 2 Batu Putuk. Kegiatan kali ini dilakukan dengan periksa mata dan pemberian kacamata secara gratis kepada murid dan seluruh guru. Ketua Gapopin Lampung, Bpk. Sentono Hakon (Koh Asen) yang juga owner Optik Smart dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari pengurus untuk memberikan edukasi tentang kesehatan mata dan bantuan kacamata agar menambah semangat guru dan murid dalam membudayakan gerakan literasi di sekolah dengan memakai kacamata. Senada yang disampaikan Ketua Gapopin, Bpk. Mohammad  Afdal, owner Optik Fokus, salah satu pengurus yang turut serta juga mengutarakan bahwa agenda ini dapat terlaksana setelah organisasi melakukan rakerda beberapa waktu yang lalu dan penyesuaian program kerja.

ketua-gapopin-lampung-sentono-hakon-koh-asen-berjabat-tangan-dengan-kepala-sdn-2-batu-putuk-641192f208a8b5393216e1e3.jpeg

Pada kesempatan yang sama, Kepala SDN 2 Batu Putuk, Bpk. Heri Risdiyanto, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Gapopin atas kunjungan dan bakti sosialnya. Harapannya tentu kerja sama yang sudah baik ini akan senantiasa terjalin  semakin erat. Senang sekali rasanya melihat guru dan murid dengan tampilan yang lebih modis memakai kacamata sembari membaca buku pelajaran.

kepala-sekolah-sedang-dicek-oleh-pengurus-gapopin-641192fb4addee175f3c24d5.jpeg

Salah seorang guru yang telah diperiksa dan menerima kacamata adalah Ibu Novita Sari. Guru yang berparas manis ini mengungkapkan rasa gembiranya dengan diadakan acara baksos dari Gapopin. "Semoga dengan tampilan yang lebih keren karena memakai kacamata yang juga keren, akan menambah kepercayaan diri dan semangat dari guru dan murid," ujarnya.

foto-bersama-pengurus-gapopin-dengan-ks-dan-guru-sesudah-acara-baksos-selesai-641193093555e46d5b596d46.jpeg

Video kegiatan..👇🏻 👇🏻 👇🏻 





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline