Lihat ke Halaman Asli

kezia kusuma

Hospitality Management Student

Starterpack Karantina di Hong Kong

Diperbarui: 27 Maret 2021   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Yup pada masa pandemic ini, tentu saja kita semua tahu dengan aturan PSBB atau Social Distancing. Selain itu, protocol Kesehatan lainnya seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, rajin men-disinfect barang dan lingkungan sekitar, check-up kondisi Kesehatan dan yang pastinya karantina. Betul sekali, walaupun kamu negative COVID 19, namun protocol Kesehatan berupa karantina tetap dibutuhkan. Contohnya saja jika kamu mempunyai kepentingan untuk pergi ke luar kota atau ke luar negri, tentunya walaupun sudah memiliki  surat hasil Swab PCR negative, kamu juga harus tetap karantina.

Aritikel ini akan membahas barang barang apa saja yang kamu butuhkan untuk karantina di

Hong Kong. Berhubung untuk sekarang, Hong Kong menetapkan karantina selama 21 Hari, jadi yah mau tidak mau harus membawa kebutuhan yang cukup untuk dipakai setidaknya selama 21 hari tersebut.

1. Peraturan

Hal pertama yang harus di persiapkan adalah pelajari dahulu ketentuan dari pemerintah Hong Kong.

https://www.coronavirus.gov.hk/eng/inbound-travel.html

https://www.hongkongairport.com/en/COVID19.page

2. Hotel

Hal kedua adalah tentukan tempat karantina kalian. Pemerintah Hong Kong sendiri cukup tegas dalam menindak lanjuti protocol dan proses karantina. Sejauh ini, dari pengalaman penulis, hanya hotel yang dapat menjadi tempat karantina untuk masyarakat internasional. Artinya tidak boleh BnB, Apartemen, Kos kosan, atau kontrakan atau apa pun itu. Kemudian pastikan hotel tersebut menerima karantina, karena tidak semua hotel bisa menerima karantina. Biasanya ditandai dengan hotel tersebut menjual harga kamar paket karantina 21 hari ada yang sudah include makan ada juga yang belum. Jika ingin aman, berikut list hotel yang resmi dan diakui oleh pemerintah Hong Kong sebagai tempat karantina,

https://www.coronavirus.gov.hk/pdf/designated-hotel-list-v2_en.pdf

3. Alat Elektronik dan Aplikasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline