Lihat ke Halaman Asli

Cold-Pressed Juice Minuman Instan Sehat

Diperbarui: 21 Maret 2017   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber: huffingtonpost.com.au)

Cold-pressed juice? Bukan hanya tren biasa!       

Di era saat ini, orang berlomba-lomba untuk memiliki gaya hidup sehat, entah untuk mengikuti tren saja ataupun karena ingin memiliki lifestyleyang baik & sehat. Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi buah dan sayuranpun semakin tinggi. Semakin berkembangnya tren hidup sehat ini,menimbulkan semakin banyak inovasi mengenai pangan yang sehat, salah satunya adalah Cold-pressed juice.

                Cold-pressed juiceadalah 100% jus murni yang berasal dari bermacam – macam sayur dan buah segar yang berjumlah hampir 1 kg buah & sayuran. Bisa dibayangkan banyak kandungan & nutrisinya! Lalu cold-pressed juiceini juga mampu berfungsi sebagai detox. Yang membedakan antar Cold-pressed juice dengan jus biasa yang diblender adalah teknologi juicingyang digunakan yaitu dengan menggunakan putara pisau yang lebih lambat sekitar 80 rpm sehingga tidak menghasilkan panas seperti blender. Dampaknya adalah enzim, vitamin,mineral dan antioksidan tetap utuh. Kandungan – kandungan dalam buah sangat rentan terhadap panas, sehingga tidak terjadi oksidasi jika dengan menggunakan teknologi Cold-pressed juice ini.

                Selain itu jumlah sari yang dihasilkan juga berbeda. Biasanya Cold-pressed juice ini memiliki banyak sari buah dan teksturnya lebih halus, sehingga saat dilihat ampasnya juga lebih kering. Walaupun sebenarnya konsep yang digunakan oleh masticating juicer ini hanya berfungsi untuk melumatkan atau mengeluarkan dari sarinya bukan dipotong-potong seperti blender biasa. Dengan Cold-Pressed juice ini kita mampu mendapatkan kandungan serat yang tinggi, murni, segar dan tanpa buih.Walaupun dikatakan seperti ini, jus ini tidak bisa menggantikan peran buah dan sayuran 100%, jus ini hanya berperan sebagai pelengkap saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline