Lihat ke Halaman Asli

Rusia Siapkan “Nuklir dan Tentara Super” untuk Perang Besar (Perang Dunia ke 3)?

Diperbarui: 26 September 2016   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.univision.com

Dulu perang dipergunakan untuk oleh sekelompok manusia untuk mendominasi dan menguasai suatu wilayah yang dipertentangkan. Jadi Apa itu Perang Dunia? Perang dunia adalah suatu perang yang berskala besar dan melibatkan sebagian besar negara dunia yang jangkauannya antar benua hingga persekutuan militer. Perang dunia telah menimbulkan banyak kerugian dan perubahan era menuju Globalisasi.

Presiden Rusia Vladimir Putin sedang membangun sebuah angkatan ‘Tentara Super’ dan Nuklir untuk perang besar. Hal ini dilakukan oleh Putin untuk mengantisipasi aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang berusaha untuk mengontrolnya dan juga serangan dari AS.

Militer rusia saat ini sedang berusaha untuk mempercanggih diri dalam mempersiapkan perang dengan membuat senjata yang lebih kuat dan sibuk-sibuknya membangun senjata nuklir beserta bunker paling hebat di dunia, yang diberi nama yakni Satan-2 (Setan-2). Senjata tersebut memiliki daya hancur yang sangat luas, yaitu seluas wilayah Perancis atau sekitar 643.801Km².

Negara-negara di Eropa Timur seperti Estonia, Latvia, dan Lithuania di kawasan Balti, dan Polandia sangat mengharapkan kehadiran NATO di wilayah mereka karena mereka khawatir akan kemungkinan invasi militer dari negara Rusia, karena Rusia telah mengambil dengan paksa daerah Semenanjung Crimea dari Ukraina, pada Februari-Maret 2014.

Menurut laporan kejadian, Presiden Putin memiliki sebuah keinginan untuk menyatukan kembali negara-negara yang terpecah pada zaman Uni Soviet untuk kembali bersatu membentuk “Rusia Raya” (Greater Russia).

Laporan itu mengatakan, militer konvensional Rusia bakal menghadapi sebuah pergolakan luar biasa jika mau mewujudkan misi besar tersebut. Putin pun mengatakan telah membuat strategi keamanan baru untuk menjaga negaranya dari kemungkinan serangan AS dan sekutunya, dalam Kantor berita Rusia, Tass, menyebutkan, penumpukan militer NATO di Eropa sudah semakin dekat ke dalam perbatasan Rusia.

Putin juga menegaskan, seperti dirilis CNN,Rusia dipaksa untuk mencari cara guna menetralisasi ancaman terhadap keamanan nasional karena penyebaran kekuatan NATO di Eropa. Tak hanya itu Dr Loren Thompson, ahli keamanan terkemuka dari lembaga kajian Lexington Institute, AS mengatakan kepada The National Interest, "Kemungkinan tentang perang nuklir antara Amerika dan Rusia tidak hanya masih ada, tetapi mungkin sedang meningkat.”

“Kemungkinan besar perang itu akan dimulai di wilayah yang menjadi titik konfrontasi militer masa depan, di tiga negara kecil di Baltik, yakni Estonia, Latvia, dan Lithuania,” katanya. (sumber “http://internasional.kompas.com/read/2016/09/05/17160721/putin.bangun.bunker.nuklir.bersiap.untuk.perang.dunia.iii.”)

Dilain sisi NATO meminta agar AS melawan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Hal ini dikatakan oleh mantan Bos NATO di sebuah editorial untuk Wall Street Journal.

Karena menurutnya, AS bisa menjadi polisi dunia dalam hal menetertibkan dunia.”Dunia membutuhkan seorang polisi seperti itu jika kebebasan dan kemakmuran yang menang melawan kekuatan penindas, dan satu-satunya kandidat yang mampu, yang dapat diandalkan dan diinginkan untuk posisi itu adalah Amerika Serikat,” ”Hanya Amerika yang memiliki kebesaran materi untuk menghentikan slide dalam kekacauan, hanya Amerika yang memiliki kebesaran moral untuk melakukannya, bukan demi kekuasaan, tapi demi perdamaian,” tulis Rasmussen.

Jadi apakah Rusia akan memulai Perang Dunia ke 3? menurut pendapat saya memang sekarang negara-negara besar sedang gencar-gencarnya membuat senjata yang canggih sekaligus memperkuat pasukan militer untuk memperkuat pertahanan negara, dan itupun juga sedang digencarkan oleh Rusia, dalam hal ini menurut saya kemungkinan Rusia untuk memulai perang juga dapat terjadi karena ia memiliki ambisi untuk menyatukan kembali Uni Soviet yang pecah pada saat perang dunia ke 2 terjadi. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan tidak hanya Rusia yang akan memulai Perang Dunia ke 3 bisa saja negara besar yang lain seperti AS untuk memulai perang dunia ke 3.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline