Lihat ke Halaman Asli

Calon Presiden 1 Anies Baswedan Nyindir Soal Tak Tahan Oposisi, Prabowo Geleng-Geleng, Ganjar Senyum-Senyum

Diperbarui: 14 Desember 2023   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.bbc.com/indonesia

[16.09, 14/12/2023] Kevin Caesar: Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menyindir Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto tidak tahan menjadi oposisi.Pernyataan Anies itu membalas ucapan Prabowo yang menyinggung Anies menjadi gubernur DKI Jakarta berkat diusung Gerindra.
[16.09, 14/12/2023] Kevin Caesar: Anies pun membalas dengan berbicara pentingnya menjadi oposisi dalam demokrasi. Karena oposisi selalu memberikan pandangan berbeda.

Malah, Anies melanjutkan pernyataannya dengan menyindir Prabowo yang bersama Gerindra menjadi partai pendukung pemerintah setelah Pemilu 2019.

Kata mantan gubernur DKI Jakarta ini, Prabowo tidak tahan menjadi oposisi.
[16.09, 14/12/2023] Kevin Caesar: Sayangnya tidak semua tahan untuk berada menjadi oposisi seperti disampaikan Pak Prabowo, pak Prabowo tidak tahan menjadi oposisi," kata Anies dalam debat calon presiden di KPU, Jakarta, Selasa (12/12).
[16.10, 14/12/2023] Kevin Caesar: Kata Anies, Prabowo tidak tahan menjadi oposisi karena tidak bisa berbisnis.
[16.10, 14/12/2023] Kevin Caesar: Mendengar pernyataan tersebut, ketua umum Gerindra itu hanya geleng-geleng kepala. Sementara, Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo malah terlihat tersenyum lebar mendengar jawaban Anies.

"Apa yang terjadi beliau sendiri menyampaikan ketika tidak berada dalam kekuasaan membuat tidak bisa berbisnis tidak bisa berusaha maka harus dalam kekuasaan," kata Anies.
[16.10, 14/12/2023] Kevin Caesar: "Kekuasaan lebih dari soal bisnis kekuasaan lebih dari uang kekuasaan kehormatan menjalankan kedaulatan rakyat," pungkasnya.


Untuk diketahui, tema debat perdana yakni pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi dan kerukunan warga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline