Lihat ke Halaman Asli

Politik Menyenangkan ala PKS

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Politik itu menyenangkan. Ternyata tak sekedar slogan.

#massa? mana buktinya?

Sabtu, 6 April 2013,
Kader Ranting PKS Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok beserta keluarga melakukan suatu acara yang bertemakan --Family Gathering-- sekaligus konsolidasi untuk para kader PKS Tanah Baru dengan tema:
“Satu Perjuangan, Satu Komando, Tembus 3 Besar, Allahu Akbar….!!!”
#dimana acara itu di lakukan?
Acara tersebut dilaksanakan di Griya Sawah Lega, Bogor, selama 2 hari, yaitu berangkat pada tanggal 6 April dan pulang pada hari Ahad, 7 April 2013.
#adkah maksud acara tersebut?

Maksud dari penyelenggaraan acara Family Gathering ini adalan untuk menjaga atmosfer semangat juang dakwah yang telah tercipta sebelum dan khususnya pada saat ajang Pilgub Jabar Februari 2013 kemarin. Berkat semangat juang para kader Tanah Baru,dan tentunya atas izin Allah inilah, kemenangan di Jawa Barat dapat diraih.
#lalu macam mana acaranya ya? kok bawa bawa keluarga segala?
Acara secara resmi dibuka ba’da dzuhur dengan dipandu oleh Akh Luthfi. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh ketua DPRa PKS Tanah Baru, yaitu Akh Hidayat.
Setelah resmi dibuka, untuk mengawali kegiatan, panitia menyiapkan suatu acara berupa "games yang fun", yang tujuannya untuk menambah ukhuwah dan keakraban diantara para kader dan juga keluarga-keluarganya.

Berbagai macam games disajikan, diantaranya permainan sigap tangkap, bulan bintang, dan yang sangat seru adalah lepas tali. Hampir semua peserta larut dalam permainan tersebut. Semuanya bahagia, dan begitu jelas terasa nuansa kekeluargaannya.
#lalu apa lagi? hanya itu?

Games berakhir satu jam menjelang maghrib. Waktu itu dipersiapkan untuk bersih- bersih badan dan mempersiapkan shalat maghrib sampai isya.
Setelah itu, dilanjutkan makan malam bersama. Makan bersama- sama inilah yang sangat begitu kental akan nuansa kekeluargaan. Satu rasa dalam satu ukhuwah, berkumpul bersama menikmati apa yang ada.
# malamnya ada acara apa?

Kemudian pada malam harinya, meskipun dalam cuaca yang dingin dan ditambah dengan turunnya hujan, acara dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah pemutaran video aksi para kader Tanah Baru ketika melakukan perjuangannya di Pilgub Jawa Barat. Selain itu ada acara taujih, pentas seni, tukar kado, dan yang tak kalah seru adalah bakar- bakar jagung.
Acara hari pertama berakhir pada pukul 22.30 WIB. Kami semua para kader dan keluarganya, beristirahat untuk melanjutkan acara pada keesokan harinya.
#kan acaranya 2 hari tho? lalu acara di hari berikutnya apa?
Ahad, 7 April 2013. Hari kedua,

Ahad, 7 April 2013 acara diawali dengan melaksanakan qiyamul lain dilanjutkan sampai shalat subuh berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan olahraga pagi, yaitu wisata sawah. Maksudnya adalah jalan-jalan pagi mengelilingi ladang persawahan padi yang begitu indah, dengan view gunung salak yang sangat cantik di pagi hari.
#kemudian apa lagi? ada game lagi?
Selesai jalan-jalan, acara games di hari kedua masih berlanjut. Untuk ikhwan memilih games futsal.

#trus yang akhwat (wanita) ?

sedangkan para akhwat bersama anak-anak bermain di kolam renang. Satu jam permainan itu berlangsung, dan harus diakhiri karena sarapan pagi sudah menanti.
# sepertinya menyenangkan? terus??
Masih ada beberapa jam lagi sebelum acara penutupan. Sepertinya kami para kader masih belum puas untuk merasakan indahnya kebersamaan itu. Setelah sarapan pun, akhirnya permainan dilanjutkan. Ikhwan-ikhwan yang masih semangat melanjutkan games di kolam renang, yaitu pertandingan polo air. Seru sekali dalam pertandingan ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline