Lihat ke Halaman Asli

Sujud Syukur Tandai Berakhirnya Assemen Madrasah MTsN 4 Bantul

Diperbarui: 9 Mei 2024   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Bantul---(MTsN 4 Bantul) Dengan berakhirnya Asesmen Madrasah pada Rabu ( 08/05), secara serentak siswa kelas IX MTsN 4 Bantul laksanakan sujud syukur. Kegiatan yang berlangsung di masjid madrasah tersebut dilakukan setelah salat Dhuhur berjamaah. Dengan dibimbing Fatkhurrohman, Guru Fiqih, para siswa melakukan sujud syukur sebagai salah satu cara mensyukuri kegiatan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 yang telah  selesai dan berjalan dengan lancar.

Sebelum sujud syukur, siswa mendapatkan pengarahan mengenai tata cara pelaksanaan sujud syukur dari guru pembimbing. "Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk wujud syukur siswa setelah selesai melaksanakan Assemen Daerah dengan lancar dan sukses,"ungkap Sugeng Muhari, Kepala MTsN 4 Bantul. Beliau juga  mengatakan bahwa selain bentuk syukur, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada siswa untuk senantiasa selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Kegiatan Asesmen Madrasah yang berlangsung sejak Senin (29/04) ini diikuti oleh siswa kelas IX  sejumlah  221 siswa. Pelaksanaan asesmen ini menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital sehingga Bapak/Ibu guru bisa melakukan pantauan secara maksimal meskipun tidak bertugas sebagai pengawas. Melalui link akses yang diberikan oleh admin, guru mapel bisa memantau secara langsung jalannya asesmen (ket).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline