Lihat ke Halaman Asli

keket

full time writer

Yuk Kenalan dengan Double Chin yang Bisa Hilang dengan Tarik Benang

Diperbarui: 29 Mei 2023   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: freepik

Double chin, bisa jadi adalah istilah yang awam atau jarang dikenali, termasuk untuk saya. Istilah ini baru saya pahami ketika saya belakangan ini karena saya sering menulis artikel tentang kesehatan dan kecantikan. Jadi pada intinya, double chin adalah kondisi dimana terdapat lemak berlebih di area dagu. 

Penyebab double chin bisa banyak faktor, diantaranya: genetik, faktor usia, kelebihan berat badan, dan faktor lainnya. Sebenarnya double chin dapat dikatakan tidak memiliki efek berbahaya bagi kesehatan, namun orang yang memiliki double chin sering merasa terganggu, tidak nyaman, bahkan tidak percaya diri sehingga ingin menyamarkan tampilannya.

Seperti kita ketahui, dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kecantikan mampu memberikan kita alternatif solusi untuk perawatan kecantikan termasuk menyamarkan double chin. Reader's Digest baru-baru ini menuliskan artikel tentang beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk menyamarkan double chin, ternyata ada yang sangat mudah dilakukan lho. 

Salah satu yang paling mudah dilakukan karena bisa sambil rebahan yaitu latihan dagu kerut, yang harus kita lakukan adalah memiringkan kepala, melihat ke langit-langit dan dilanjutkan dengan meregangkan area dibawah dagu, tunggu beberapa saat lalu kembali ke posisi awal. Selanjutnya yaitu mencoba perawatan laser yang diklaim cepat, mudah, dan sedikit rasa sakit. 

Ada lagi satu cara yang dapat dicoba, yaitu tarik benang. Tren ini mulai populer di dunia termasuk di Indonesia beberapa tahun terakhir. Tindakan ini wajib dilakukan oleh dokter kecantikan profesional yang telah memiliki izin praktek. Teknik dasar dari tarik benang yaitu memasukkan benang wajah khusus ke lapisan bawah kulit dan selanjutnya menarik bagian yang kendur, agar kulit menjadi lebih kencang, termasuk pada double chin.

Korea mungkin bisa dikatakan sebagai pusat tren kecantikan dunia. Ada salah satu benang wajah Korea yang digunakan oleh banyak dokter kecantikan di Indonesia, bahkan dunia, yaitu Croquis. Berdasarkan info dari website resminya, benang wajah ini berbahan dasar Polydioxanone atau PDO, polimer sintetis yang aman bagi tubuh manusia. Selain itu juga telah terdaftar di Kemenkes RI sehingga aman untuk digunakan dan mampu bertahan hingga 12 bulan. Cukup lama juga ya.   

Terlepas dari telah tersedianya beragam cara menyamarkan double chin, sebaiknya selalu diawali dengan melakukan konsultasi dengan dokter, agar kita bisa mendapatkan gambaran utuh tentang kondisi kita serta perawatan kecantikan yang sebaiknya dilakukan. Yang tidak kalah penting, perlu untuk merasa tetap percaya diri dengan kondisi tubuh yang kita miliki, karena kecantikan tidak hanya dari luar, tapi juga inner beauty. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline