Lihat ke Halaman Asli

Jumat PON MAN1 Malang

Diperbarui: 2 Agustus 2024   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber osispk mandagi/dok. pri

MAN 1 Malang Bersholawat  merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan setiap Jum’at Pon sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah.Kegiatan ini dilalukan oleh seluruh warga MAN 1 MALANG.Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh warga MAN 1 Malang untuk senantiasa bershalawat  kepada Nabi Muhammad SAW, agar kelak mendapatkan syafaatnya dihari akhir nanti dan juga sebagai bentuk rasa syukur  terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, kegiatan ini diiringi dengan mengaji bersama sekaligus pembacaan Simtudduror sholawat sebagai siraman hati dan motivasi terhadap siswa-siswi MAN 1 Malang.

Kegiatan doa bersama adalah suatu event yang bernilai religius dalam rangka akan melaksanakan ujian bersama yang diikuti oleh seluruh warga MAN 1 Malang, kegiatan ini bertujuan untuk mengharapkan kemudahan kepada Allah SWT saat menghadapi ujian nanti dan berharap agar diberi hasil yang terbaik.

Maksud Kegiatan jumat pon ini yaitu:
1.Mengadakan kegiatan shalawat berjamaah sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
2.Sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT.
3.Serta sebagai bentuk pembersih hati dan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi   seluruh siswa siswi MAN 1  Malang.
4.Menambah wawasan pengetahuaan bagi siswa/siswi MAN 1 Malang.

Tujuan Kegiatan jumat pon ini yaitu:
Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT,membersihkan iman dalam dhohir maupun batin,menentramkan pikiran, jiwa, dan hati,Mewujudkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi seluruh warga MAN 1 Malang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline