Lihat ke Halaman Asli

Pasang Iklan Property Tanpa Modal

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Usaha property merupakan salah satu usaha yang terus berkembang sesuai dengan jumlah penduduk dunia yang semakin banyak. Entah karena manusia nya yang tidak bisa menahan hawa nafsu atau karena hal lain.
Hal ini terlihat juga di Indonesia, lahan pertanian yang dulunya sawah menjadi tempat tinggal atau perumahan. Hutan yang dulunya berisi pohon pohon menjadi perkebunan demi alasan ekonomi.

Mari kita lupakan efek negatifnya, secara positif tetap ada beberapa bagian yang diuntungkan.
Bagi para pengembang perumahan maupun broker atau agen rumah tentunya menjadi sebuah tambang emas.
Lebih banyak tanah yang bisa dibangun menjadi perumahan dan menghasilkan keuntungan yg cukup besar, lebih banyak rumah yang bisa dijual oleh para broker dan semakin banyak pundi pundi yang didapat dari komisi.

Penawaran properti tersebut dahulu mungkin memerlukan pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual. Setelah terjadi pertemuan pertama sangat jarang ada penjual dan pembeli yang langsung deal dengan harga (terutama). Sehingga banyak waktu yg terbuang untuk pertemuan pertama terutama bagi penjual(pemilik, developer atau broker).
Dibutuhkan biaya transportasi untuk ke lokasi properti, dibutuhkan tenaga untuk menjelaskan detail properti, dibutuhkan tenaga untuk membuat pembeli tertarik untuk "mendekat" lagi.

Saat ini sudah banyak sarana yang bisa memfasilitasi penjual untuk mempersingkat proses awal tersebut. Salah satu cara termudah adalah membuat sebuah situs yang bisa memperlihatkan detail properti tersebut dengan lebih jelas, sehingga pihak pembeli minimal dapat datang sendiri ke lokasi tanpa harus ditemani dan memungkinkan penjual hanya akan menerima telp untuk melakukan negosiasi harga maupun desain.

Salah satu situs yang mendukung kemudahan tersebut adalah rumahmurahmurah.com. Situs ini masih tergolog baru tetapi sudah mendapatkan kepercayaan dari beberapa pemasang iklan di beberapa daerah di tanah air.
Properti yang sudah masuk dan terpasang saat ini adalah tanah, rumah, ruko, kavling dan apartment dengan status dijual maupun di kontrakan.Saat ini rumahmurahmurah.com masih memberikan layanan pemasangan iklan rumah gratis.

Saya pribadi menilai situs seperti ini memberikan manfaat bagi banyak orang walaupun gratis nya mungkin hanya sebentar tetapi tiga bulan adalah waktu yang sangat cukup untuk memasang iklan rumah yang bisa tersebar sampai ke seluruh Indonesia. Pasang iklan baris di koran (kalau di yogyakarta) per 3 baris Rp 25.000 dan hanya tayang 1 hari, sedangkan situs rumahmurahmurah.com ini memberikan gratis tayang sampai laku bahkan kalau sudah terjual atau disewakan tetap akan terpajang hanya saja di labeli sebagai sudah laku. Namun tetap saja dapat menarik calon pembeli lain yang melihat nya.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline