Lihat ke Halaman Asli

bapas

semarang

Tingkatkan Kekompakan & Soliditas, Bapas Semarang Selenggarakan Pembinaan FMD

Diperbarui: 10 Juni 2024   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Humas Bapas Semarang

SEMARANG, Bapas Semarang menyelenggarakan kegiatan pembinaan fisik, mental & displin (FMD) bagi Pegawai Tahun Anggaran 2024 (08/06)

Pembinaan FMD bagi Pegawai kali ini mengusung tema "Pegawai Kompak, Solid dan PASTI BerAKHLAK, Wujudkan Kemenkumham Berdampak. Kegiatan diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Bapas Semarang.  Kota Magelang tepatnya di The Joglo Panglipuran dan di Sungai Ello menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

Dokumentasi Humas Bapas Semarang

Pembinaan FMD bagi Pegawai kali ini diisi dengan 2 kegiatan yaitu outbound dan rafting. Selain sebagai sarana refreshing, tujuan diselenggarakannya Pembinaan Fisik, mental dan disiplin  bagi Pegawai kali ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, yang muaranya sebagaimana yang sering disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto adalah soliditas seluruh Pegawai Bapas Semarang. Hal ini disampaikan Sarwito selaku Kepala Bapas Semarang saat membuka kegiatan Pembinaan FMD Bagi Pegawai Bapas Semarang Tahun Anggaran 2024.
Dalam kegiatan outbound, para Pegawai dilibatkan dalam serangkaian permainan dan tantangan kolaboratif yang dirancang untuk melatih kedisiplinan dalam setiap perintah yang diberikan serta mengembangkan ketrampilan kepemimpinan, kerjasama tim, dan penyelesaian masalah. Sementara dalam kegiatan rafting, para Pegawai diajak untuk menghadapi tantangan alam di sungai yang menguji ketangguhan mental dan fisik

Melalui serangkaian kegiatan ini, diharapkan para Pegawai dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kedisiplinan, kerjasama tim, serta meningkatkan ketrampilan dalam menghadapi tantangan. Sebagai hasilnya, diharapkan kekompakan dan soliditas serta kinerja dan produktivitas Pegawai akan meningkat, serta terciptanya lingkungan kerja yang lebih harmonis dan efisien. Semua itu merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan dilingkungan Bapas Semarang, terang Sarwito menambahkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline