Lihat ke Halaman Asli

Kennando J.M

lainya, warga negara indonesia

Cerita Penyesalan Ada di Akhir

Diperbarui: 2 November 2022   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada suatu hari, ada seorang anak yang bernama Robi dia suka sekali membantah orangtuanya hingga pada suatu hari dia sedang terbangun dari nyenyak nya tidur. Ibunya memanggil "Robi, Robi ayo bangun" kata mamanya dengan baik tetapi setelah bangun anaknya Robi langsung marah kepada mamanya kata Robi "Mama ngapain sih bagunin aku" kata dia dengan nada kesal, mamanya pun menjawab" Karena kamu mau sekolah" dengan nada tegas, Robi menjawab "Mama gak ada gunanya" dia langsung pergi keluar rumah sambil marah. 

1 hari kejadian Robi sedang bermain game dirumah terus mamanya meminta tolong "Robi tolong mama ambilin obat di meja" Robi tidak menjawab dan langsung pergi dari rumahnya sambil marah marah dan bilang "Mama gak ada gunanya suruh orang tolongin mulu" kata Robi sambil marah. Kemudian Robi dan teman temannya bermain bola setelah selesai bermain Robi melihat temannya sedang menangis Robi pun mendatanginya kata Robi "Teman kamu sedang apa kenapa nangis" Kata Robi, temanya menjawab aku menangis karena ingat masa lalu ku yang selalu membantah/memarahi mamaku dan sekarang. 

Mama ku sudah meninggal dan aku hanya bisa melihatnya dari foto kenangan kata dia dengan sangat sedih. Robi yang mendengarnya langsung berlari kerumahnya karena ingin meminta maat kepada mamanya, tiba tiba dia melihat ada banyak orang yang datang kerumahnya saat dia masuk ternyata mamanya tidak ada dan saat masuk ke tempat mamanya saat memanggil tadi. 

Dia melihat mamanya yang sudah meninggal dia langsung menanggis sekeras mungkin sambil bilang "Aku minta maaf mama ayo bangun aku tidak mau sendirian" kata dia sambil memeluk mamanya. Dan pada akhirnya penyesalan hanya ada diakhir, siapa yang pernah membantah orangtua kasih tau di komentar ya.

 Pesan moralnya adalah jangan sampai penyesalan ada diakhir dan juga jangan membantah orang tua.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline