Lihat ke Halaman Asli

Paul Vs Bangsa Jin, Siapa Lebih Hebat ?.

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Publik Spanyol  mulai menyiapkan suasana pesta di negara mereka. Paul "Gurita Sakti" memprediksi Spanyol akan keluar sebagai pemenang pada laga final Piala Dunia melawan Belanda di Soccer City Stadium, Johannesburg, senin dinihari waktu Indonesia mendatang.  Binatang peramal bertentakel ini telah menjadi sensasi selama gelaran kompetisi FIFA di Afrika Selatan setelah secara benar menebak enam laga yang dijalani Jerman.  Paul kembali mengeluarkan prediksinya, seperti dalam proses prediksi sebelumnya, dua kotak berisi masing-masing berbendera kedua tim (Belanda dan Spanyol) yang akan berlaga di partai final diturunkan kedalam tangki tempat tinggal Paul. Dalam proses prediksi rutin yang disiarkan secara langsung oleh televisi Jerman ini, Paul secara meyakinkan berenang lalu bertengger di kotak yang berbendera Spanyol sebelum akhirnya mengambil makanan berupa remis dari dalam kotak tersebut.  Itulah pertanda yang diberikan Paul pertandingan Final FIFA world Cup 2010 akan dimenangi oleh Spanyol.

Inilah sebuah kenyataan, bahwa prediksi Paul mendekati keakuratannya dan membuat percaya banyak orang terhadap ramalan paul itu. Benarkah hewan bertentakel tersebut memang pandai meramal atau dapat mengetahui kejadian yang akan datang ?. Jawaban yang pasti tidak tahu, tidak ada argumentasai atau analisa kecuali ramalan Paul  yang tidak meleset itu yang dipakai  sebagai referensi.  Walaupun begitu, Paul si octopussy itulah yang menjadi bintang Piala Dunia FIFA kali ini.

Meramal dengan teori yang umum yaitu menggunakan database performance baik pemain maupun team maka akan didapat kesimpulan kesebelasan yang paling mungkin memenangi pertandingan. Meramal dengan memanfaatkan bangsa Jin pada dasarnya akan sama hanya yang mencari data adalah bangsa Jin itu sendiri.  Ketika kita bertanya kepada bangsa Jin tentang seorang yang akan kita berikan kepercayaan, bangsa Jin dapat memberikan rekomendasinya. Untuk mengetahui seseorang atas permintaan kita, bangsa jin akan melihat semua tentang orang itu baik sifat maupun kebiasaannya tau bahkan yang dikerjakan oleh orang itu. Seperti sebuah rekaman peristiwa secara lengkap perjalanan hidup seseorang dapat dia kemukakan secara cepat.  Pernah saya lakukan ujicoba, dua orang dihadapan saya, saya tanyakan kepada bangsa Jin ini apa yang diperbuatnya, bangsa Jin dapat menyampaikan apa yang diperbuat kedua orang dihadapan saya itu. Dan apa yang disampaikan oleh bangsa Jin itu diakui oleh kedua orang itu. Demikian juga tentang apa yang saya perbuat, bangsa Jin dapat mengungkapkannya secara tepat. Ramalan itu  akan dibuat atas dasar analisa kejadian yang pada intinya menggunakan methode yang sama seperti yang dilakukan oleh manusia. Namun dari sini sekaligus dapat disimpulkan, baik manusia maupun bangsa Jin tidak dapat menentukan kepastian kejadian yang akan datang.

Kita mungkin heran, seorang dukun  dapat mengetahui kelakuan kita secara akurat padahal kita tidak mengenal sang dukun.  Yang paling mungkin sang dukun dapat mengetahui latar belakang kita adalah berdasarkan informasi dari bangsa Jin itu. Apa yang dilakukan oleh sang dukun hanyalah sebuah cara untuk membangun sugesti terhadap dirinya. Jika sudah tertanam sugesti, maka segala ucapan sang dukun kita percaya benar adanya, mungkin inilah mengapa sang dukun disebut orang pinter, pinter ngakali karena ketidak tahuan. Orang yang telah hilang kepercayaan diri, biasanya akan jatuh dalam pengaruh sang dukun. Kita lihat saja, dalam pemilu maupun pilkada banyak yang memanfaatkan para dukun ini untuk memenangkan persaingan. Kemenangan akhirnya dipercaya berkat sang dukun padahal sesungguhnya peran dukun tersebut tak lebih memberikan informasi hasil analisa pembantunya yang bangsa jin itu.

Bangsa Jin diyakini mahluk yang akan menyesatkan, sesungguhnya yang lebih menyesatkan itu adalah ulah manusia itu sendiri. Tidak ada manusia yang tersesat jika menyadari bahwa manusia adalah mahluk yang paling mulya. Bangsa Jin dapat berubah wujud menjadi apa saja termasuk hewan dan bangsa Jin juga dapat merasuki siapa saja karena pada dasarnya bangsa Jin adalah energi yang dapat mempengaruhi pikiran manusia, mungkin juga dapat mempengaruhi pikiran Paul siperamal piala dunia itu. Apa yang dilakukan Paul dapat dikatakan fenomenal karena mampu mempengaruhi pikiran manusia di bumi ini. Ramalan Paul secara psikologis mungkin mempengaruhi para pemain sepakbola yang berlaga itu yang membuat pikiran yang dikalahkan Paul menjadi tidak konsentrasi, sebaliknya yang dimenangkan akan menambah fighting spiritnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline