Lihat ke Halaman Asli

Kanwil Kemenkumham DIY

Satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi

Kanwil Kemenkumham DIY Siap Suksekan Penerimaan Taruna/i Poltekip dan Poltekim

Diperbarui: 11 April 2022   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan penerimaan Catar Kemenkumham. Dokpri

YOGYAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali membuka pendaftaran sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2022. Pengumuman penerimaan telah dimuat pada halaman situs https://catar.kemenkumham.go.id.

Formasi yang disediakan tahun ini disediakan bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/sederajat baik formasi umum maupun pegawai Kemenkumham. Untuk formasi umum kuotanya sebanyak 300 Poltekip dan 300 Poltekim. Kemudian formasi bagi pegawai Kemenkumham sebanyak 50 kuota Poltekip dan 10 kuota Poltekim.

Untuk melakukan pendaftaran sekolah kedinasan yang dipimpin Yasonna Laoly ini, masing-masing formasi memiliki jalur pendaftaran yang berbeda. Yang berasal dari formasi umum mengakses situs sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id. Peserta kemudian melakukan pendaftaran dengan mengunggah swafoto, memilih sekolah, mengunggah berkas, dan melengkapi informasi pribadi.

Sedangkan bagi formasi pegawai Kemenkumham, pendaftaran dilakukan pada https://catar.kemenkumham.go.id. Selanjutnya peserta melakukan registrasi, mengunggah dokumen, dan kartu pendaftaran.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari menyampaikan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham DIY siap mendukung dan menyukseskan penerimaan taruna/taruni.

"Kami siap mendukung dan menyukseskan agenda nasional penerimaan taruna/taruni", jelasnya.

Hal lain yang juga menjadi fokus adalah integritas dan transparan. Rekrutmen ini dilaksanakan dengan akuntabel agar menghasilkan SDM yang unggul untuk Kemenkumham ke depannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline