Lihat ke Halaman Asli

kembangkuning lapas

Lapas Kelas IIA Kembangkunig

Warga Binaan Lapas Kembangkuning Ikuti Kajian Syamail Nabi: Bekam Nabi

Diperbarui: 27 Desember 2023   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

NUSAKAMBANGAN -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kembangkuning kembali mengadakan program pembinaan kepribadian kepada warga binaan yang beragama muslim, Rabu (27/12).

Program pembinaan kepribadian tersebut berupa kegiatan pengajian yang di selenggarakan di Masjid Al-Ikhlas yang dilakukan secara daring atau virtual.  Ustadz Dr. Fadlan Fahamsyah, Lc, M.H.I. selaku pembawa materi dalam kajian tersebut membawakan tema tentang bekam nabi.

Dok. tim humas

Dalam kajiannya, beliau menyampaikan salah satu hadist "Sesungguhnya cara pengubatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)" (HR. Bukhari & Muslim).

Menurut Hadits Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda kalau salah satu pengobatan terbaik untuk suatu penyakit adalah bekam. Hal ini memang sudah dilakukan sendiri oleh Rasulullah SAW, di mana beliau menurut riwayat Anas bin Malik sudah pernah melakukan metode bekam untuk kesehatan.

Dok. tim humas

Tentu saja sunnah bekam ini menandakan bahwa sang Nabi sudah membuktikan sendiri bagaimana manfaatnya. Tapi yang perlu diketahui kalau bekam itu bukanlah suatu metode kesehatan yang dapat dilakukan setiap hari. Akan terdapat jangka waktu tepat agar pengobatan berjalan maksimal.

#kumhampasti

#kemenkumhamri

#kemenkumhamjateng

#lapaskembangkuning




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline