Lihat ke Halaman Asli

kembangkuning lapas

Lapas Kelas IIA Kembangkunig

Lapas Kembangkuning Hadiri Seminar Penguatan Peran dan Fungsi Humas, Tejo Harwanto: Pentingnya Membangun Citra Positif bagi Kemenkumham Jawa Tengah

Diperbarui: 5 Desember 2023   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengadakan Seminar Peran dan Fungsi Strategi Humas Pemerintah dalam Menggerakan Reformasi Birokrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Senin (4/12).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kresna Basudewa pada Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan dari tim Humas Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) se-Jawa Tengah. Lapas Kembangkuning mengirim 2 pegawai sebagai perwakilan yaitu Wahyu Cahyo Guntur W. dan Fadhil Fikri Wibowo untuk menghadiri acara tersebut.

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah dan Jurnalis Redaksi Media Antaranews Jateng. Kegiatan seminar diikuti oleh 71 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng. Materi yang diberikan terkait peran kehumasan dan teknik menulis artikel berita serta teknik membuat konten yang baik.

Dok. tim humas

"Humas tidak memenangkan pertempuran tetapi tanpa Humas pertempuran tidak dapat dimenangkan ", tegas Tejo dalam kutipan dari Sekjen Kumham.

"Pentingnya membangun citra positif bagi Kementerian Hukum dan HAM, pentingnya menumbuhkankan humas kreatif dan berkualitas melalui strategi manajemen media yang baik", tegas Tejo dalam Pembukaan Seminar.

Humas menjadi ujung tombak dalam membangun citra positif instansi, yang mampu mengglotifikasikan dan publikasi secara masif beragam kegiatan dan capaian kinerja agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dengan penguatan peran dan fungsi Humas Pemerintah, diharapkan dapat tercipta pemerintah yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan publik.

#kumhampasti

#kemenkumhamri

#kemenkumhamjateng

#lapaskembangkuning




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline