Lihat ke Halaman Asli

kembangkuning lapas

Lapas Kelas IIA Kembangkunig

Lapas Kembangkuning Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

Diperbarui: 27 November 2023   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Kembangkuning Nusakambangan

NUSAKAMBANGAN -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kembangkuning Nusakambangan Kemenkumham Jateng ikuti kegiatan bersama Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto yang menggandeng UPT se Nusakambangan - Cilacap dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP), Sabtu (25/11).

Kegiatan yang bertajuk Menebar Semangat Cinta Rupiah ke Penjuru Negeri itu dilaksanakan di Aula Wisma Sari Nusakambangan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Rony Hartawan.

Dok. Humas Lapas Kembangkuning Nusakambangan

"Undang-Undang Nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang menegaskan kedudukan rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian Nasional. Cinta, bangga dan Paham Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, menjaga diri dari kejahatan uang palsu,"ungkap Rony.

"Gerakan cinta rupiah ini memang harus dibudayakan karena rupiah ini merupakan salah satu simbol negara dan juga pemersatu bangsa," jelasnya.

Senada dengan itu, KA Korwil, Mardi Santoso mengatakan, "Uang rupiah salah satu simbol negara dan satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia. Petugas dan Pegawai se Nusakambangan Cilacap harus menjaga kehormatan rupiah dan merawatnya, karena rupiah sama halnya dengan kedaulatan negara," ujarnya.

Kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah ini lebih menekankan tentang bagaimana cara mengenali karakteristik uang rupiah. Termasuk juga bagaimana membedakan uang rupiah asli atau palsu.Acara Sosialisasi diakhiri dengan Diskusi, Games, dan Quiz dengan hadiah dan doorprize yang menarik.

#kumhampasti

#kemenkumhamri

#kemenkumhamjateng

#lapaskembangkuning




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline