Lihat ke Halaman Asli

kembangkuning lapas

Lapas Kelas IIA Kembangkunig

Hendra, Kasi Binadik Pimpin Apel Pagi Pegawai

Diperbarui: 2 November 2023   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

CILACAP - Kepala Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kembangkuning, Hendra memimpin apel pagi pegawai pada Rabu, (01/11/2023) bertempat di aula Lapas Kembangkuning.

.Dalam kesempatan itu Dirinya Menyampaikan bahwa, Pembinaan merupakan aspek yang sangat penting dalam Lembaga Pemasyarakat.

"Tidak hanya senagai tempat narapidana menjalankan masa pidananya namun Lapas juga merupakan tempat dibinanya narapidan yang telah mendapatkan keputusan pengadilan berkekuatan hukum tetap (inkracht), " ungkapnya.Lebih lanjut, Dalam apel pagi hari ini Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik menyampaikan pesan penting terkait Program pembinaan dapat berjalan baik apabila seluruh petugas saling bekerjasama dalam menjalankan perannya sebagai wali."

Aspek terkecil dalam pembinaan adalah menjalin hubungan psikologis yang baik dengan narapidana " ujar Hendra.Pembinaan secara mendasar bagi narapidana sangat perlu dilakukan, hal ini untuk memastikan adanya perubahan sikap dan perilaku narapidana. 

Pembinaan secara mendasar merupakan pembinaan yang melibatkan aspek religiusitas yang dianggap dapat membantu merubah pola pikir yang berdampak pada perubahan perilaku narapidana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline