Lihat ke Halaman Asli

Buah Tomat

Diperbarui: 1 Juni 2023   16:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(pixabay.com)

Menguak tentang Buah TomatBuah Tomat adalah salah satu buah yang sering kita jumpai baik di pekarangan rumah,atupun di pasaran,buah tomat sering ditambahkan ke dalam bumbu masakan dapur atapun pencinta kuliner.

 Buah tomat ini mendapatkan citarasa asam dan mampu memiliki gizi yang lumayan tinggi. Buah tomat memiliki kandungan nutrisi di dalamnya seperti serat, vitamin, fosfor,   zat besi, dan antioksidan.

(pixabay.com)

Buah tomat ini terbukti Khasiatnya menjaga kesehatan jantung, melancarkan pencernaan,serta menjaga kesehatan mata dan lain lain.

Rasanya yang aga asam atau kecut dari buah-buahan bagi kebanyakan masyarakat enggan untuk memakannya.  selain tidak tahan dengan rasa kecutnya juga gigi pun terasa ngilu, sehingga buah tomatpun terkadang sering di cuekan.

untuk menghindari hal ini, maka tips  yang dilakukan dengan mengolah buah-buahan tersebut menjadi Asinan atau manisan maupun selai dengan di tambahnya sugar/gula.

(pixabay.com)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline