Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT DR 87

UIN WALISONGO

Mahasiswa KKN MIT DR-14 Kel. 87 UIN Waisongo: Pemulihan Taman Toga Paca Pandemi

Diperbarui: 29 Agustus 2022   21:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi kegiatan

Semarang, 17 Juni 2022.

Adanya pandemi yang melanda selama kurang lebih dua tahun terakhir ini menyebabkan terhentinya berbagai aktifitas masyarakat salah satunya perwatan Taman Toga. Karena adanya taman toga yang tidak terawat akibat adanya pandemi maka dari itu Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama ibu-ibu PKK mencanangkan pemulihan Taman Toga Dusun Lerep dengan mengadakan kerja bakti dan penananman tanaman sayura da juga rempah-rempah. Acara tersebut di selenggarakan pada hari Minggu (17/7) di lokasi Tama Toga RW.02 Dusun Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang.

Acara ini berlangsung pada pukul 08.00 hingga 10.00 yang di hadiri oleh Mahasiswa KKN MIT DR-14 Kelompok 87, ibu-ibu perwakilan per RT, dan beberapa perangkat Desa. Dalam acara ini pembibitan tanaman di peroleh dari KWT (Kelompok Wanita Tani) Dusun Lerep dan Ibu Kepala Desa.

Ibu Seneng selaku ketua KWT (Kelompok Wanita Tani) merasa senang karena mahasiswa KKN Walisongo peduli dan juga membantu dalam pemulihan Taman Toga RW.02 Dusun Lerep karena memang taman toga tersebut sudah lumayan lama terbengkalai. "Untuk perawatan Taman Toga selanjutnya akan saya buatkan jawal per RT untuk piket menyiram tanaman", tutup beliau .

[ KKN MIT DR-14 KELOMPOK 87 UIN WALISONGO SEMARANG]

Dusun Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline