Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 96 KKNT MBKM UPNVJT

Merupakan kelompok KKNT MBKM yang berasal dari UPN Veteran Jawa Timur

Mahasiwa KKNT MBKM Kelompok 96, Mayoran sebagai Media Perkenalan Karang Taruna Dusun Banjarsari

Diperbarui: 30 Maret 2022   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiwa KKNT MBKM Kelompok 96, Mayoran sebagai Media Perkenalan Karang Taruna Dusun Banjarsari

Jombang-Sabtu (26/3) Kegiatan perkenalan dan sambutan dikemas dalam bentuk kegiatan mayoran, merupakan salah satu kegiatan karang taruna dusun banjarsari desa bareng kecamatan bareng kabupaten jombang berupa kegiatan makan bersama.

Acara dimulai mulai pukul 18.00 setelah sholat magrib, yang mana mahasiswa perempuan memasak bersama dengan pemudi karang taruna Dusun Banjarsari sedangkan mahasiswa laki-laki melakukan diskusi dengan pihak karang taruna serta tokoh masyarakat mengenai program kerja yang akan dilakukan di Desa Bareng terutama di Dusun Banjarsari.

Acara perkenalan disini diawali dengan sambutan dari ketua karang taruna dusun banjarsari, Pak Samiaji. Pak Samiaji mengatakan bahwa peserta KKN di dusun banjarsari bukan lagi warga dari asal daerahnya, melainkan sudah dianggap sebagai warga dusun banjarsari. Dengan demikian, antara mahasiswa serta warga sekitar tidak ada rasa sungkan dan bisa berbaur dengan baik.

Setelah sambutan dari ketua karang taruna, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kelompok 96, Ardyan Anjar Wahyudi dan Moh. Afthon Naharuzzen, selain memberikan sambutan,  juga menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan di Desa Bareng terutama di Dusun Banjarsari 

Kemudian dilanjutkan dengan saling memperkenalkan diri secara bergantian mulai dari pihak mahasiswa, dan pihak karang taruna. Acara berkenalan ini bertujuan agar saling mengenal serta mempermudah pelaksanaan program kerja kedepannya

Acara perkenalan diakhiri dengan makan bersama, " Jangan dilihat jumlah dan rasanya tetapi kebersamaan di dalam makanan tersebut " begitu ucap Pak Samiaji sebelum mayoran. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline