Lihat ke Halaman Asli

Elysium 2023

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

KKM UIN Malang Desa Sananrejo Mengadakan Acara "Demonstrasi Kreasi Masakan Sederhana"

Diperbarui: 18 Januari 2024   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokument pribadi

Berlangsung pada hari Jum'at 12 Januari 2024 yang bertempat di Gedung Serba Guna yang berada tepat di seblah selatan Balai Desa Sananrejo. diadakan acara Demonstrasi Kreasi Masakan Sederhana kaya protein sebagai upaya mengurangi terjadinya stunting sekaligus memberi pengetahuan dan menu baru bagi Ibu-ibu di rumah.

Desa Sananrejo punya banyak potensi dalam sumber daya alam dan sumber daya manusianya. diantaranya adalah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan lahannya untuk dijadikan sebagai kolam untuk budidaya ikan. adapun ikan yang dibudidayakan atau diternak adalah ikan nila, ikan koi, ikan lele dan lain-lain. banyaknya masyarakat yang beternak ikan terutama ikan lele, menjadikan harganya yang tidak terlalu mahal atau terjangkau dan mudah untuk didapat. oleh karenanya rekan-rekan KKM UIN Malang berinisiatif untuk mendemonstrasikan suatu olahan makanan yang bahan dasarnya adalah lele.

Olahan yang dipilih untuk didemonstrasikan adalah nugget lele, olahan ini dipilih karena prosesnya yang mudah, rasanya yang enak, dan bentuknya yang menarik. sehingga anak-anak yang merupakan target utama dalam program ini mau dan tertarik untuk mengkonsumsinya.

acara dimulai dengan berbagai persiapan, dimulai dari mempersiapkan tempat, pengeras suara, banner, alat-alat masak dan tempat untuk memasak. setelah semuanya siap, maka acara dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan dan sedikit pemaparan materi. setelah itu berlanjut ke acara utama yakni demonstrasi kreasi masakan sederhana membuat nugget lele. alhamdulillah acara berjalan seperti yang diharapkan sebab berjalan sebagaimana mestinya. para peserta juga terbilang antusias mengikuti dan memperhatikan dengan seksama setiap tahap dalam proses pengolahan masakan.

Setelah melewati acara utama, acara berlanjut ke sesi foto bersama dan menikmati sama-sama hidangan nugget lele yang sudah siap untuk disantap.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline