Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 55

PMM Bhaktiku Negeri Gelombang 4 Kelombang 55

Kegiatan Sosialisasi Business Model Canvas oleh Mahasiswa PMM Kelompok 55

Diperbarui: 17 Oktober 2023   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama peserta sosialisasi/Dokpri

Pada hari Senin tanggal 07 Agustus 2023 kelompok kami PMM UMM (Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang) gelombang 4 kelompok 55 yang beranggotakan 5 orang yaitu Edwin Dermawan Sudarma (FEB/Ekonomi Pembangunan), Moch. Barik Zulfikar (FEB/Ekonomi Pembangunan), Tevina Carisa Herdinanda (FEB/Ekonomi Pembangunan), Zahra Hana Fadia (FEB/Ekonomi Pembangunan) dan Dewi Setiawati (FEB/Ekonomi Pembangunan) dibawah bimbingan Ibu Firda Ayu Amalia, SE., Ak., M.SA melaksanakan program kerja Sosialisasi Business Model Canvas. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pada hari ini kami melaksanakan program sosialisasi yang berlokasi di Balai Kelurahan Kedungbunder pada jam 19.00 WIB. Acara ini bertujuan untuk memberi informasi mengenai perencanaan bisnis yang baik serta strategi tentang bagaimana cara kita sebagai pemilik UMKM bisa mencapai target yang telah di susun. Sehingga para pemilik UMKM bisa merencanakan pengembangan usahanya di masa mendatang nantinya. 

pemaparan materi sosialisasi model canvas/Dokpri

Sosialisasi ini dihadiri oleh Bapak Purwo Juwito selaku Lurah Kedungbunder, Ibu Sugiarti selaku Ketua PKK Kelurahan Kedungbunder, bapak/ibu perangkat kelurahan kedungbunder, serta bapak/ibu pemilik UMKM setempat. Acara ini dibuka dengan bacaan basmalah yang dipandu oleh MC serta sambutan oleh Koordinator kelompok kami dan Bapak Purwo Juwito. Selanjutnya pemaparan materi dengan judul Bussines Model Canvas yang berlangsung kurang lebih 40 menit dan dilanjutkan oleh sesi diskusi. Di pemaparan materi ini kita membahas perencanaan bisnis yang baik serta strategi tentang bagaimana cara kita sebagai pemilik UMKM bisa mencapai target yang telah di susun.Dikesempatan kali ini kita mendiskusikan tentang kegiatan bisnis yang bisa menjadi target pengembangan bisnis UMKM serta konten media online sebagai chanel atau media promosi bagi UMKM. Sosialisasi ditutup dengan foto bersama.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline