Lihat ke Halaman Asli

KKN Universitas Kanjuruhan Malang Membuat Sekaligus Membagikan Handsanitizer dan Masker

Diperbarui: 27 Juli 2020   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang mengadakan kegiatan pembuatan handsanitizer dan pembagian masker bersama masyarakat Desa Gading Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang Jawa Timur, yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/7/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN dengan tema Covid-19 Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok 41 yang beranggotakan 6 orang yaitu Dwita Sandra Pratiwi, Viva Listiowati, Fifit Luluk Anggraeni, Zaqiyah Faizatul Husna, Mifta Dwi Wiji Lestari, Rodhiyah Romadina Ashari dengan Dosen Pembimbing Riza Weganova, S.pd., M.Pd.

Aksi ini dilakukan Mahasiswa agar masyarakat bisa mandiri membuat handsanitizer. Mahasiswa juga membagikan puluhan bahkan ratusan masker kepada masyarakat sekitar Desa Gading supaya masyarakat tetap mengikuti dan menjaga protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan perangkat desa dan masyarakat sekitar Desa Gading. Waktu pelaksanaan kegiatan hari Rabu dan Kamis (22-23/7/2020). Lokasi kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Sekretaris Desa yang bernama Ibu Fatoyah. Untuk pembagian masker dilaksanakan disekitar Desa Gading dan di Masjid-masjid.

Proses kegiatan ini Mahasiswa mengundang perangkat desa dan ibu-ibu pengajian untuk memberikan cara step by step pembuatan handsanitizer  yang sesuai takaran. Degan kegiatan ini masyarakat sangat senang dan berantusias dengan pembuatan handsanitizer dan masker.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline