Lihat ke Halaman Asli

Perkembangan Bitcoin

Diperbarui: 19 Agustus 2015   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumberhttp://www.kelasinvestasi.com/perkembangan-bitcoin/

 

Sebelumnya kita telah membahas apa itu bitcoin perkiraan perkembangan bitcoin (artikel tentang Bitcoin bisa dilihat disini BITCOIN – Investasi yg menakutkan !! ) dimana pada saat penulisan artikel sebelumnya dibahas bahwa bitcoin sudah bukan merupakan alat transaksi, melainkan sudah menjadi sarana investasi dan keuntungan.

Pola bubble sudah tampak pada bitcoin ketika harga naik 100 kali lipat dalam waktu 1 tahun (2013), sebuah pergerakan yang tidak wajar. Untuk itu mari kita lihat pergerakan harga bitcoin:

Seperti yang ditunjukan pada grafik, bubble pecah pada harga $1.145$ dan menyentuh harga terendah di $178 dalam waktu 14 bulan dan terakhir ditutup pada harga $281 di awal agustus 2015.

Bukan tidak mungkin bitcoin akan menyentuh harga $0 jika penggunaan bitcoin masih belum jelas. Mungkin pergerakan harga bitcoin masih ditahan oleh beberapa pihak untuk mengambil keuntungan.

Masih ada kemungkinan untuk mengambil keuntungan dari pergerakan harga bitcoin saat ini, hanya saja resiko berinvestasi dalam bitcoin jauh lebih besar dibandingkan dengan keuntungan yang mungkin didapatkan. Bukan hanya secara fungsi dari bitcoin itu sendiri, tapi jika kita lihat dari grafik pergerakan harga, tidak ada pergerakan signifikan selama 6 bulan terakhir.

Kami sarankan untuk segera melepas bitcoin bila anda memilikinya dengan tujuan investasi. Dan bila anda ingin mencoba berinvestasi bitcoin saat ini, lebih baik berpikir ulang dan menimbang resiko dan keuntungan yang akan didapatkan.

Terima kasih, semoga bermanfaat!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline