Lihat ke Halaman Asli

Suyati

Penulis senja

Bangkitkan Ekonomi, Machfud Arifin Luncurkan Program Prasasti

Diperbarui: 28 November 2020   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @cak.machfudarifin

Dinamika kehidupan yang sulit membuat masyarakat harus berjuang untuk bertahan hidup. Banyak yang membuka usaha baru untuk menyambung hidup. Tetapi daya beli masyarakat menurun semenjak adanya pandemi.

Ekonomi masyarakat Surabaya terus terjadi perubahan. Disaat itu makin adanya tingkat pertumbuhan yang seharusnya progesif. Pemerintah mempunyai andil yang cukup besar dalam kemajuan ekonomi dari masyarakat Surabaya. Tidak hanya omongan saja tetapi harus terdapat sebuah realita kerja yang hadir. 

Ketika melihat ekonomi masyarakat Surabaya Cak Machfud berharap ada kemajuan yang positif untuk masyarakat Surabaya. Tidak hanya dalam pembangunan jangka pendek, pembangunan jangka panjang juga di terapkan untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya.

Dan ketika melihat adanya permasalahan seperti ini Cak Machfud berusaha menganalisis bagaimana cara mengaktifkan ekonomi masyarakat Surabaya agar tumbuh kembali. Karena Ekonomi merupakan salah satu tuntutan dalam hidup. Tidak ada perekonomian yang baik masyarakat tidak bisa hidup dengan layak.

Disini Cak Machfud selaku calon walikota Surabaya memberikan sebuah program yang menarik untuk para pelaku ekonomi. Program itu bernama Prasasti (Program pasar berdaya dan koperasi berbasis TI) yang dimana program itu akan melakukan revitalisasi pasar, menyediakan kawasan khusus untuk PKL dan mengembangkan manajemen koperasi berbasis modern. Hal ini menjadi langkah yang bagus untuk memajukan ekonomi masyarakat dan gedung pasar yang terbengkalai.

Sebuah program yang dimana rakyat Surabaya bisa tertata dengan rapi dalam melakukan kegiatan perekonomian. Hal ini didasarkan karena terdapat fakta yang terungkap untuk dijadikan sebuah solusi yang baik bagi masyarakat Surabaya. 

Dalam hal ini terdapat pasar di Surabaya yang mati atau tidak ada kegiatan ekonomi disana. Jadi Cak Machfud bersedia untuk merubah nya untuk lebih baik dan dinamis lagi. Menghidupkan lagi pasar yang telah mati. Agar masyarakat mampu berjualan kembali untuk mendapatkan ekonomi yang baik.

Dalam hal ini PKL di pinggir jalan khusunya jalan sempit biasanya membuat rawan kemacetan. Hal ini akan di minimalisir ketika Cak Machfud memberikan sebuah pengkoordinasian yang dimana akan adanya kawasan khusus PKL. Hal ini menjadikan sebuah dari penataan yang bagus untuk para PKL di Surabaya.

Zaman semakin maju kita tidak bisa terlepas dari kehidupan berteknologi. Cak Machfud dalam hal ini mengembangkan koperasi untuk secara digital. Hal ini dikarenakan mengikuti alur perkembangan zaman dan juga melatih masyarakat untuk adanya teknologi di Surabaya. Hal ini sangat positif untuk adanya koperasi modern di Surabaya.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Cak Machfud sangat baik. Pembangunan ekonomi akan berdampak sangat baik untuk masyarakat Surabaya. Pelaku ekonomi di Surabaya sangat bangga atas adanya Cak Machfud di Surabaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline