Lihat ke Halaman Asli

Kel 8 kkn Retemena barasehe

kegiatan kuliah kerja nyata

Kegiatan Vaksinasi UTA'45 Jakarta

Diperbarui: 15 Juli 2021   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Jakarta - Hingga Saat ini pandemi virus Corona belum berakhir dan semakin meningkat. Untuk menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan. Pemerintah menganjurkan agar semua masyarakat Indonesia harus mengikuti vaksin COVID-19.  Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta mengadakan kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Pada tanggal 21 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021 (Kecuali untuk tanggal 24 Juni 2021 serta di hari Sabtu dan Minggu) kegiatan ini dilakukan dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang.  Para mahasiswa/i  Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dibentuk menjadi 15 kelompok oleh koordinator Bapak Samsul Ode, M.Si, untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

Untuk membantu kelancaran kegiatan ini, kelompok 8 Retemena Barasehe yang terdiri dari 21 orang yang merukapan gabungan dari Fakultas, bergabung sebagai panitia vaksinasi. Selain menjadi panitia dalam kegiatan ini, kelompok 8 Retemena Barasehe juga membagikan alat prokes berupa hand sanitizer dan masker, serta air mineral untuk para peserta vaksinvaksin dan snack untuk para panitia.

Tak hanya ini kelompok 8 Retemena Barasehe juga selalu memberikan penyuluhan online mengenai pencegahan COVID-19 melalui media sosial. Selanjutnya mahasiswa/i kelompok 8 Retemena Barasehe akan terus melakukan program-program yang mengedukasi dan bermanfaat masyarakat dimasa pandemic ini.

Semua kegiatan dan program yang dilakukan kelompok 8 Retemena Barasehe dibimbing oleh Ibu Ansadilla Niar Sitanggang, S.T, M.T. selaku dosen pembimbing lapangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline