Lihat ke Halaman Asli

Inggrya Aliyy

Untuk keperluan kampus

Webinar UTA'45: "Pemahaman tentang Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19"

Diperbarui: 30 Juli 2021   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi pribadi

Jakarta--- UTA'45 menggelar acara Webinar dengan tema "Pemahaman Tentang Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19 Dalam Meningkatkan Produktivitas di Masyarakat" pada 25 Juli 2021 lalu. 

Pelaksanaan webinar yang diadakan pada jam 10.00 WIB, 25 July 2021 mendapatkan antusias yang cukup baik dan acara tersebut pun berjalan sangat lancar. Webinar UTA'45 di adakan dengan partisipasi dari Kelompok 13 Pengabdian Masyarakat Universitas 17 Agustus Jakarta 1845 (Ruhui Rahayu) yang terdiri dari mahasiswa lintas Fakultas (Farmasi, Hukum, Teknik, Ekonomi dan Bisnis). Beberapa anggota yang berpartisipasi dalam Webinar yaitu Difta Parastiya dari Program Studi Manajemen sebagai Moderator, Kinta Bebimila dari Program Studi Ilmu Farmasi sebagai Pembawa Acara, dan Yhoga Pranata dari Program Studi Akuntasi sebagai salah satu Pemateri. 

(Dokumentasi Kegiatan Pengabdian Masyarakat via Zoom)

Webinar dibuka oleh Bapak Samsul Ode S.IP., M.Si selaku Koordinator Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Ibu Ansadilla Niar Sitanggang S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan dan Aji Tri selaku Ketua Kelompok, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Apt. Satya Candra Indrayani, M.Farm  (Dosen Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta), Della Andina Suladiah, A.md.keb., S.K.M (Tenaga Kesehatan/Surveilans di Puskesmas Cireundeu Kota Tangerang Selatan) dan Yhoga Pranata (Mahasiswa Akuntasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)

(Dokumentasi Kegiatan Pengabdian Masyarakat via Zoom)

Hasil akhir atau kesimpulan dari kegiatan Webinar ini adalah "Pentingnya peran tenaga kesehatan yang selalu berdiri digarda terdepan untuk pandemi ini, membuat kita juga harus bisa membantu para tenaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kita juga harus membuat vitamin supaya imun tubuh kita menjadi kuat agar tidak terdampak virus covid-19, selain obat-obatan herbal kita juga bisa meminum atau membuat obat-obatan tradisional, karna hingga sekarang obat-obatan tradisional masih sangat dipercaya dan berguna untuk menyembuhkan atau membuat imun tubuh menjadi kuat. Di tengah masalah pandemi ini kita juga harus bisa membagi waktu agar bisa menjadi produktif, orang-orang yang berprestasi tinggi berhasil mengelola waktunya dengan sangat baik, karena manajemen waktu yang baik memungkinkan anda bekerja lebih cerdas bukan lebih keras. Kuasai waktu anda kuasai diri anda."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline