Lihat ke Halaman Asli

Kunjungan Kelompok 23 KKNT UPNVJT ke Kantor Kelurahan Bendo

Diperbarui: 29 September 2022   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rabu (28/11), kelompok 23 KKNT UPNVJT melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Bendo, kota Blitar. Rombongan KKNT langsung disambut baik dengan Pak Jumono selaku Lurah beserta para staff kelurahan. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat kantor Kelurahan Bendo dengan suasana yang hangat dan cair. Ini mengawali kegiatan KKNT kelompok 23 di Kelurahan Bendo yang berlangsung selama 3 bulan.

Dengan gayanya yang gaul Jumono berpesan "Semoga adanya KKN dari mahasiswa UPN mampu membantu UMKM yang ada di kelurahan Bendo agar lebih sejahtera dan update dengan dunia digital". Hal ini dikarenakan masih banyaknya para pelaku UMKM di kelurahan Bendo yang gaptek sehingga tidak bisa memaksimalkan perkembangan teknologi. Pada kesempatan ini Jumono juga menyampaikan sedikit tentang sejarah kota Blitar terutama kelurahan Bendo yang sangat erat kaitannya dengan presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.

Kelurahan Bendo dipilih menjadi lokasi KKNT UPNVJT 2023 dikarenakan potensi UMKM yang dimiliki. Kelurahan Bendo terkenal dengan produk jahe merah dan kerupuk kedelai, namun masih kurangnya kualitas SDM menyebabkan potensi yang dimiliki kelurahan Bendo tidak bisa maksimal. Puspa selaku dosen pembimbing mengatakan "semoga dengan adanya KKNT ini, bisa menjadi ruang berbagi ilmu antara masyarakat dan kampus sehingga tercipta hubungan yang sinergis dan berdampak positif bagi mahasiswa maupun masyarakat". 

Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama antara mahasiswa KKNT UPNVJT kelompok 23 bersama Pak Jumono , dosen pembimbing, hingga staff Kelurahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline