Lihat ke Halaman Asli

Soekarno Lahir di Surabaya?

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sejak saya duduk dibangku Sekolah Dasar hingga kini, informasi yang saya terima adalah ' Bapak Ir. Soekarno lahir di Blitar '.... titik ngga pake koma.

Namun, saat ini beredar info bahwa sesungguhnya Soekarno lahir di Surabaya, tepatnya di Jalan Pandean IV/40. Membaca berita tersebut, saya sontak terkejut dan terasa aneh. Hal ini terasa aneh buat saya dan mungkin buat bangsa ini, mengingat beliau adalah Bapak pendiri bangsa, sang proklamator, Presiden RI dan tokoh terbaik Bangsa ini... Apakah sudah separah itu bangsa ini sehingga tidak mengetahui tempat lahir Bapak Bangsanya ?

Lebih anehnya lagi, salah satu putri Beliau pernah menjabat sebagai PRESIDEN bangsa ini. Bagaimana informasi mengenai tempat lahir Beliau bisa berubah atau diputarbalikkan. Mana yang dapat kami percayai ?

Bapak Soekarno adalah Bapak Bangsa, miliki seluruh bangsa (termasuk saya dan ansa tentunya ). Simpang siur informasi ini harus segera menddapatkan kebenarannya, anak bangsa harus mendapatkan 'kebenaran' datanya. Atau jangan - jangan : informasi tempat lahir, tanggal lahir, tanggal wafat dan makam Beliau saat ini juga dapat disangsikan kebenarannya ?

Anak Bangsa berharap semoga informasi ini segera mendapatkan kebenarannya ( sebelum nantinya dijadikan konsumsi politik oleh tikus - tikus politisi bangsa ini )....amiiin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline