Lihat ke Halaman Asli

Angga DP

SEO Lead

Wirausaha Sukses Muda "Maicih"

Diperbarui: 14 September 2015   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usia muda bukanlah penghalang bagi seseorang untuk berwirausaha. Hal ini karena dalam berwirausaha usia muda bukanlah faktor yang dapat dijadikan alasan untuk tidak berhasil membangun sebuah usaha. Menjadi wirausaha sukses muda bukanlah sekadar impian, tetapi dapat jadi kenyataan jika didampingi dengan usaha yang keras, tekad yang kuat, dan dibarengi dengan perencanaan yang matang.

Reza Nurhilman merupakan salah satu contoh wirausaha sukses muda saat ini. Di usia yang masih muda, Ia berinovasi membuat produk keripik setan Maicih setelah sebelumnya bertemu dengan Emak-emak yang memiliki resep keripik dengan citarasa yang pedas. Pertemuan Reza Nurhilman yang akrab disapa Axl ini berlangsung sekitar tahun 2007 di Cimahi, Jawa Barat. Axl mempromosikan produk keripik setan Maicih di media sosial hingga akhirnya banyak orang membicarakan mengenai keripik setan ini. pamor keripik setan pun naik dan banyak dicari oleh orang karena penasaran.

Kecanggihan era modern saat ini memang luar biasa, termasuk dengan pengaruh sosial media. Pengaruh sosial media yang sangat besar dalam kehidupan saat ini dikmengerti benar oleh Axl sehingga Ia mempromosikan produknya melalui Twitter dan Facebook. Melalui Twitter dan Facebook, Axl menginfokan lokasi agen-agen penjual keripik setannya di berbagai daerah.

Ia memilih untuk memasarkan produknya melalui agen karena ingin agar produknya terkesan eksklusif dan membuat orang semakin penasaran. Keberhasilan Axl dalam memasarkan Maicih lewat sosial media tak lain karena peran kerabat yang menggemborkan keripik setan ini. kini, pemasaran keripik Maicih lebih dibebankan pada para agen penjual.

Setiap hari, agen menginfokan dimana saja keripik setan Maicih dapat diperoleh. Keberhasilan Reza Nurhilman tidaklah didapat dengan mudah, hasil yang Ia dapatkan saat ini adalah buah kerja keras dan inovasi yang dilakukannya hingga mengantarkannya  menjadi salah satu wirausaha sukses muda di Indonesia.

Kesuksesan Reza Nurhilman merupakan bukti bahwa wirausaha sukses muda bukanlah sekadar impian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline