Lihat ke Halaman Asli

Jasa Dekorasi, Kirim Bunga, Pesan Bunga, Toko Bunga, Florist Jakarta? ; Omzet

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Toko, Dekorasi, Florist Jakarta, Kirim, Pesan Bunga


Ini adalah cerita nyata dari sebuah Toko Bunga (Florist) di Jakarta yang melayani jasa Kirim Bunga, Pesan Bunga serta Dekorasi yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan yang bernama Sentrabunga.com Florist Jakarta. Bisnis florist yang digeluti oleh Nova sebagai "head of this bussiness" yang dirintis sejak lama kini sudah membuahkan hasil. Mau tau berapa omzet perbulan yang dihasilkan oleh bisnis sentrabunga.com ini perbulannya?. Jawabannya adalah lebih kurang 40 juta omzet penghasilan kotor perbulannya.

[caption id="attachment_139789" align="alignleft" width="320" caption="toko bunga, florist jakarta, dekorasi, kirim bunga, pesan bunga"][/caption]

Bagaimana cara untuk promosi serta bagaimana sistim yang diterapkan oleh sentrabunga.com?

Promosi yang dilakukan oleh sentrabunga.com kini hanya sebatas promosi online di sebuah forum jual beli yang cukup terkenal di Indonesia. Artinya, cara promosi dan penjualan dilakukan secara online dengan media internet. Dengan dibekali juga jasa Kirim Bunga dan Pesan Bunga melalui akun twitter atau BBM (Black Berry Messager) saja.

Strategi yang dilakukan selain promosi via internet atau online, jumlah dan varian produk yang ditawarkan tidak hanya dari sumber Bunga saja. Banyak berbagai jasa lain yang dapat dilayani oleh sentrabunga.com, yakni jasa Dekorasi ruangan, parsel lebaran, parsel seserahan, dsb. Artinya jika ia hanya mengandalkan bunga sebagai material untuk promosi, maka akan kecil dan cenderung turun omzet yang di dapat, karena bunga hanya isidensial saja sifatnya, jika ada momen tertentu saja.

Florist Jakarta ini tepatnya beralamat di : Jl. Karang Tengah Raya no.7-8, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Indonesia.

Namun dari artikel ini dapat ditarik kesimpulan bahwa :

"...Walau sekecil apa bisnis yang ada punya, jika pemasaran yang dilakukan baik serta terorganisir, maka akan dapat mendatangkan penghasilan yang banyak dan mudah. Manfaatkanlah media online (internet) dalam promosi dagangan anda..."


Semoga bermanfaat artikel tentang Toko Bunga atau Florist Jakarta ini. Semoga nantinya jasa Kirim Bunga, Pesan Bunga dan Dekorasi menjadi inspirasi anda. Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline